Juara Dunia Reli (WRC) Menjajal Mobil F1, Berikut Pengakuannya…

Beritabalap.com – Pada akhirnya, juara dunia reli (WRC), Sebastian Ogier dapat merasakan bagaimana sensasi mengendarai mobil Formula One (F1). Sehubungan keinginannya tersebut, Ogier difasilitasi oleh pihak Red Bull Racing untuk menguji mobil F1 spesifikasi 2011 (RB7).

Selama ini memang tidak bisa kerena terhalang oleh sponsor timnya, baik Volkswagen ataupun Citroen. Baru saat ini dapat terwujud. “Satu mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya hari ini. Melangkah keluar dari mobil setelah menjalani sekitar 60 mil di trek Spielberg, “ujar Ogier yang berasal dari Perancis dan sudah 4 kali meraih gelar jawara dunia reli WRC 2013-2016).

Sebastian Ogier, juara dunia reli yang jajal mobil F1

Bagaimanapun juga, setiap pebalap pastinya punya keinginan dapat menjajal pacuan Formula One (F1). Ini kesempatan yang sangat langka atau jarang terjadi. “Sungguh mengagumkan dan tentu saja sebuah penemuan besar. Sangat berbeda dengan apa yang saya kendarai sebelumnya. Sangat menyenangkan dan sebenarnya mobil ini super cepar tetapi anda juga merasa sangat nyaman. Sebagai anak kecil, saya menonton Ayrton Senna, dia adalah idola saya dan bermimpi suatu hari dapat mencoba mobil jenis ini, “terang Ogier yang mendapat bimbingan dari mantan driver F1 tim Red Bull, David Coulthard.

koizumi

“Mobil F1 adalah mobil tercepat yang bisa anda kendarai, jadi setiap pebalap pasti ingin merasakannya satau hari nanti. Saya mengubah kontrol traksi secara bertahap, lalu dihapus sepenuhnya. Sangat menarik untuk merasakan betapa gugupnya mobil tanpa ada kontrol traksi dan begitu halusnya anda berada dalam throttle gas. menyenangkan sekali !, “tambah Ogier. Panteng terus ya portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like