Kabar Buruk Soal Bastianini Pasca Tidak Balap di Argentina

BeritaBalap.com-Pada awalnya Enea Bastianini diberitakan hanya akan absen atau tidak balapan di seri Argentina saja, Minggu lalu (2 April). Namun perkembangan terbaru justru diragukan oleh manajer pribadinya, Carlo Pernat yang juga tokoh senior di balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Pertama Kali Naik Ducati Di Trek Basah Dan Podium, Apa Kata Alex Marquez ?

Bastianini sendiri mengalami crash di putaran awal Portimao Portugal ketika ditabrak oleh Luca Marini. Kondisinya terjadi patah tulang belikat yang notabene berada di bahu yang menghubungkan tulang klavikula (selangka) dan tulang humerus (lengan atas).

koizumi

Namun memang diputuskan secara medis untuk tidak dilakukan operasi namun butuh terapi khusus. Kembali kepada Carlo Pernat yang mengatakan bahwa ia ragu dengan kondisi Bastianini. Menurutnya, lebih baik Bastianini absen di seri lanjutan di Austin USA (14-16 April) daripada mengalami masalah yang lebih serius.

BACA (JUGA) : Profil Marco Bezzecchi, Juara MotoGP Argentina Dan Hantar Kemenangan Pertama Ducati Disana

“Patah tulang belikat ada disana tetapi kondisinya tersusun, dan saya pikir ada harapan bagus untuk pergi ke Amerika Serikat, ”tutur Carlo Pernat yang juga pernah menjadi manajernya VR46, Loris Capirossi, Andrea Iannone dan lain-lain.

“Saat ini dia pergi ke gym setiap pagi. Dia akan memulai terapi khusus mulai hari Senin, kemudian dia harus berkeliling trek sedikit untuk memahami apakah ada kemungkinan, agak jauh menurut saya, untuk balapan di Austin . Saya pikir lebih baik kalah untuk satu balapan lagi daripada berisiko mengalami masalah yang lebih serius di masa depan, “tambah Carlo Pernat yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like