Pertama Kali Naik Ducati di Trek Basah dan Podium, Apa Kata Alex Marquez ?

BeritaBalap.com-Alex Marquez (Gresini Racing Ducati) memecah kebuntuan selama ini. Maksudanya setelah masa suramnya selama 3 tahun diatas Honda RC213V. Terbukti spesial dengan meraih podium ke-3 dalam seri ke-2 balap MotoGP Argentina, Minggu kemarin (2 April).

BACA (JUGA) : Ini Ucapan Haru Penuh Makna Bezzecchi Buat VR46 Pasca Jawara MotoGP Argentina

Itu dalam race utama, sedangkan dalam sprint race Sabtu finish ke-5. Yang menarik dicermati, bahwa semua itu terjadi di lintasan basah (wet race). Dan untuk pertama kalinya, adik dari Marc Marquez (Repsol Honda) ini naik pacuan Ducati (GP22, red) diatas trek basah.

koizumi

Apa komentarnya ? Diterangkannya, bahwa Ducati bukan sebagai motor yang lebih mudah dijinakkan. Tetapi yang lebih tepatnya adalah cukup mudah untuk merasakan perfoma motor dengan baik. Ini yang berefek positif di lintasan basah.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Bezzecchi Fantastis ! Pecah Telur Jawara MotoGP Argentina, Pimpin Klasemen Pula

“Kami mendapat pole disini, posisi ke-5 dalam sprint dan podium hari ini. Jika seseorang meramalkan hal itu untuk saya di musim dingin, maka saya akan segera menandatanganinya. Balapan hari ini sangat sulit dan panjang dan Marco Bezzecchi membalap di level yang berbeda dari yang lainnya. Kecepatannya luar biasa sejak lap pertama, “ujar Alex Marquez yang dilansir dari Speedweek.

Alex Marquez sukses meraih podium ke-3 di Argentina

“Ducati adalah motor yang memberi kamu banyak perasaan, dan kamu dapat menempatkan banyak ketegangan di bagian depan. Saya tidak pernah merasakan perasaan aneh di depan sebelumnya”.

“Ducati bukanlah motor yang mudah dikendarai, tetapi cukup mudah untuk merasakan motornya dengan baik. Itu juga memiliki efek positif dalam kondisi basah, dan saya biasanya cukup kuat dalam kondisi basah, ”tambah Alex Marquez yang ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP, itu jauh diatas Marc Marquez yang berada di deretan ke-16. BB1

Hasil Race MotoGP Argentina :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like