Profil Marco Bezzecchi, Juara MotoGP Argentina dan Hantar Kemenangan Pertama Ducati Disana

BeritaBalap.com-Marco Bezzecchi sukses meraih podium juara untuk pertama kalinya dalam karir balap MotoGPnya. Itu di seri ke-2 MotoGP 2023 di lintasan Termas de Rio Hondo Argentina, Minggu (2 April).

BACA (JUGA) : Bezzecchi Juara MotoGP Argentina dan Hantar Kemenangan Pertama Ducati Disana

Pembalap tim Mooney VR46 Racing Team ini sukses pula membawa kemenangan pertama bagi Ducati di sirkuit ini. Tahun 2022 lalu, Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) tidak mampu menang disini.

koizumi

Adalah menarik untuk mengetahui profil singkat dari Marco Bezzecchi yang saat ini masih berusia 24 tahun. Bezzecchi mengawali karir balapnya saat meraih juara nasional CIV Moto3 Italia tahun 2015.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto3 Argentina : Suzuki Jawaranya Wet Race, Banyak Crash Termasuk Mario Aji

Di saat bersamaan juga mengikuti kompetisi CEV Moto3 (peringkat ke-16). Ini dijalani hingga musim 2016 (posisi ke-18 dalam klasemen akhir). Jadi memang kurang berprestasi signifikan saat di CEV Moto3.

Oh ya, sejak 2015-2016 tersebut mengikuti balap wild card Moto3 sebanyak total 4 kali. Sejak 2017 hingga 2018 baru mengikuti Moto3 secara full series. Itu di tim CIP dan Redox PruestelGP.

Saat 2018 menjadi puncak prestasinya dengan meraih posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3. Bezzecchi menang di seri Argentina, Austria dan Jepang. Juga finish ke-2 sebanyak 5 kali dan podium ke-3 satu kali.

Ini yang kemudian membuat tim Red Bull KTM Tech3 (2019) merekrutnya untuk diproyeksikan naik kelas ke level Moto2. Namun memang kurang berhasil karena hanya berada di peringkat ke-23 saja.

Nah, sejak 2020, Bezzecchi dipinang oleh tim SKY Racing Team VR46 milik Valentino Rossi. Kemampuannya makin terasah. Disini karirnya makin menanjak. Potensi lebih terlihat jelas dan tegas dengan merebut urutan ke-4 dalam klasemen akhir Moto2 tahun 2020 dan lanjut deretan 3 besar tahun 2021.

Kemudian berlanjut naik ke strata MotoGP (2022). Masih di timnya milik The Doctor (Mooney VR46 Racing Team) dan sukses menjadi rookie of the year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2022 atau berada di posisi ke-14 secara keseluruhan. Saat berita ini ditulis, Bezzecchi juga pimpin klasemen sementara MotoGP hingga putaran Argentina. BB1

Hasil Race MotoGP Argentina :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like