Kabar Dukacita… Legenda Balap Spanyol Angel Nieto Meninggal Dunia

Beritabalap.com – Dukacita mendalam atas kepergian Angel Nieto yang meninggal dunia pada Kamis Sore waktu Spanyol (3 Agustus). Legenda balap asal Spanyol yang berusia 70 tahun ini mengalami insiden tabrakan saat sedang bersepeda di Ibiza beberapa hari lalu (26 Juli).

Diberitakan adanya cedera serius pada kepala dan memerlukan perawatan intensif di Rumah Sakit Policlinica de Nuestra Senora del Rosario. Proses penyembuhan sudah dilakukan secara maksimal namun Tuhan berkehendak lain dan Angel Nieto pergi untuk selamanya.

Sekilas informasi saja, Angel Nieto disebut legenda balap dunia karena sudah memenangkan 90 kali gelar podium juara di kelas 50 cc, 80 cc dan 125 cc. Jadi hanya kalah dari Giacomo Agostini (122) dan Valentino Rossi (115). Total sudah 13 kali merebut gelar juara dunia. Itu di rentang waktu tahun 1969 hingga 1984.


Sebelumnya memang berbagai rasa simpatik muncul untuk kesembuhan Angel Nieto diantaranya datang dari Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan lainnya. Sekali lagi, Tuhan yang memiliki rencana terindah atas semuanya. Semoga Angel Nieto mendapat tempat terindah di sisiNya. Amin BB1

Facebook Comments

You May Also Like