Kabar Terbaru Balap Superbike Dunia (WorldSBK) Mandalika Dihapus 2024 ?

BeritaBalap.com-Informasi terbaru yang diposting GPone.com pada Selasa ini (12 September), bahwa balap superbike dunia (WorldSBK 2023) di Sirkuit Mandalika Lombok NTB akan dihapus. Distop alias tidak digelar lagi. Inipun yang akan terjadi di Imola Italia. Dalam konteks ini, status tidak digelar lagi WorldSBK tersebut dikatakan dengan kalimat hampir pasti.

BACA (JUGA) : Marquez Mengancam Lagi ? Bilang Keputusan Masa Depannya Saat Seri India-Jepang

Tidak ada pemberitahuan lebih lanjut. Namun diprediksi kuat sehubungan dengan biaya besar penyelenggaraan yang tidak sebanding dengan pemasukan uang.

koizumi

Sempat diberitakan banyak media tanah air bahwa efek dari pelaksanaan WorldSBK, maka MGPA sebagai pengelola dan pengoperasian Sirkuit Mandalika Lombok dikabarkan merugi sekira Rp. 100 milyar. Ini yang kabarnya akan dicarikan solusi dengan renegosiasi. Kemungkinan tidak ada titik temu yang ditemuka hingga muncul spekulasi berita ini.

BACA (JUGA) : Furusato Poin Lagi Di Misano Karena Finish Ke-11, Mario Aji Ke-26, Ini Klasemen Sementara Moto3

Adapun yang akan menggantikan putaran WorldSBK 2024 Mandalika adalah Sikruit Vallenunga Italia sepanjang 4,1 Km. Trek ini pernah menggelar WorldSBK tahun 2007-2008. Selama ini lebih banyak event balap mobil (World Touring Car Cup Italy, Nascar Whelen Euro Series. TCR World Tour 6 Hours of Vallelunga dan lain-lain)

Masih dilansir GPone.com, bahwa nantinya untuk seri WorldSBK 2024 di luar Eropa hanya ada di Phillip Island Australia. Itu setelah tahun 2023 ini, Argentina juga sudah tidak menghadirkannya lagi. Indonesia sendiri mengadakannya musim 2023 ini tanggal 3-5 Maret lalu. Jadi sudah selama 3 tahun belakangan (2021-2023). BB1

Facebook Comments

You May Also Like