Bisakah IMI Sebagai Regulator Mengevaluasi OnePrix 2023 Yang Treknya Kurang Variatif ?

BeritaBalap.com-Untuk kedua kalinya di musim balap 2023 ini, bahwa Sirkuit Sentul Kecil Bogor akan menjadi venue penyelenggaraan Kejurnas OnePrix 2023. Tepatnya buat seri ke-4 Minggu ini (16-17 September). Jadi mengulang putaran awal (1) di tahun yang sama.

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Sudah Transfer Uang Muka 1,1 Milyar Buat Event LFN HP969 Road Race Purwokerto

Anyway, jika melihat sejarah ke belakang dalam beberapa tahun ini, memang lintasan Sentul Kecil paling sering menjadi tempat pelaksanaan Kejurnas OnePrix. Nomor duanya ialah Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat.

koizumi

Bahkan kabarnya putaran final (5) Kejurnas OnePrix 2023 akan kembali lagi di Tasikmalaya Jawa Barat. Itu planningnya. Jika betul, maka ada dua kali pengulangan di lintasan yang sama.

BACA (JUGA) : Kabar Terbaru Balap Superbike Dunia (WorldSBK) Mandalika Dihapus 2024 ?

Konteks ini menarik dibahas karena sebagian besar penggemar balap nasional, berkeinginan menghadirkan balap skala kejuaraan nasional itu dengan sirkuit yang berbeda.

Logikanya, jika ada 5 seri, maka adapula 5 trek yang berbeda. Dan itu tersebar ke berbagai penjuru tanah air. Jangan berputar itu-itu saja karena akan menimbulkan banyak sindiran. Misal Sentul Prix ataupun dianggap event balap “Kejurda Jabar” kalau lebih banyak 2 opsi tersebut.

Lebih lanjut, penulis menanyakan pihak PP IMI terkait. Tentu saja, sebagai upaya untuk lebih baik kedepannya. Pertanyaan kritisnya, bisakah penyelenggaraan Kejurnas OnePrix 2023 itu nantinya dievaluasi sehubungan pemilihan sirkuit yang tidak ataupun kurang variatif ?

Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Motor PP IMI

“Bisa dong, ini akan kita evaluasi nantinya. Idealnya setiap seri balapan itu dengan sirkuit yang berbeda-beda hingga menimbulkan kompetisi yang fair, “terang Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Motor PP IMI yang membawahi komisi balap motor, motokros-grestrek dan lainnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like