Kabel Pesawat Kunci Rahasia RX King Super Pro Alfi Husni (Tim JPNW) Jawara Final SCP 2022 Jambi ? Ini Spek Lengkap by Bima Aditya The Strokes55

BeritaBalap.com-Mantap sekali pacuan RX King Super Pro yang dibesut Alfi Husni yang punya nama asli Husni Zainul Fuadzi. Alfi, sapaan akrabnya meraih podium terbaik atau jawara dalam seri pamungkas atau final Sumatera Cup Prix 2022 (SCP 2022) di Sirkuit Zabaq Nasional Jambi, Minggu kemarin (11 Desember).  Pembalap asal Bandung Jawa Barat ini membela tim JPNW The Strokes55 Racing Team asal Riau.

BACA (JUGA) : Rahasia Mesin 34 HP Underbone 125Z Wawan Wello Borong Podium Juara Final SCP 2022 Jambi, Tuned By ABRT20

Nah, mau tahu siapa aktor mekanik di belakang layar yang memang tidak hadir di final SCP 2022 Jambi ? Adalah Bima Aditya The Strokes55 yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah. So, ini pembuktian lanjutan Bima Aditya yang serba bisa. Minggu sebelumnya, mantan pembalap nasional era tahun 2000-an tersebut membawa Yamaha WR155R bore-up 180 cc yang jawara umum Trial Game Asphalt 2022.

koizumi
Alfi Husni yang terbaik di kelas bergengsi RX King Super Pro dengen bendera tim JPNW The Strokes55 asal Riau

“Alfi Husni itu enak buat setting, Mas. Jadi gampang dalam penataan set-up, “tukas Bima Aditya yang menyebut angka tenaga RX King Super Pronya bermain di angka 34 HP (Horse Power), itu dengan dukungan perbandingan kompresi yang aman terkendali pada rumusan 14,3 : 1.  Oh ya, Bima Aditya tidak bisa hadir di Final SCP 202 Jambi karena mengawal tim Filipina dan sukses meraih yang terbaik disana.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Final SCP 2022 Jambi (11 Des)

“Alfi Husni juga awal populernya di balap Sport 2 Tak di Jabar. Jadi sudah sangat terbiasa. Saya berani dengan lubang buang 22,8 mm dan lebar 43 mm. Rollingnya dapat, jadi optimal di RPM atas, “tambah Bima Aditya yang juga komandan tim pabrikan Yamaha Ziear ARL.

Bima Aditya yang memback-up kejayaan RX King Super Pro tim JPNW Riau di final SCP 2022 Jambi (11 Des)

Catatan penting yang diungkap Bima Aditya The Strokes55 bahwa kinerja mesin secara komprehensif didukung oleh penggunaan kabel body yang selama ini dipakai pada pesawat. Sangat optimal ketika disupport kinerja pengapian YZ125 5MV. Demikian hasil kreasi MKO Racing yang notabene diriset tuner Dwi Aryanto. Mereka memang bersahabat lama.

“Jadi sebelumnya dengan kabel YZ, saya ganti semua khusus untuk kabel. Jadi efeknya lebih menaikkan torsi. Kembali lagi ke soal skill rider, ketika kita berupaya menaikkan torsi motor karena berhubungan dengan handling, “tutur Bima Aditya The Strokes 55 yang mematok perbandingan final gear 15-36.

Untuk pasokan bahan bakar tetap dengan karburator standar. Namun direamer sampai dengan optimal. Intinya membuat pasokan bahan balar dan udara lebih maksimal plus homogen. Terlebih untuk kebutuhan mesin di RPM atas.  Makanya, kombinasi main jet dan pilot jet menggunakan 280 dan 40. Ruang bakar dijamin tetap adem melayani gaya agresif Alfi Husni. BB1 (Ket FOTO : Mawan Dragon SCP)

Hasil Juara RX King Super Pro Final SCP 2022 Jambi :

Facebook Comments

You May Also Like