Kakaknya Absen, Alex Marquez Bagai “Anak Ayam Kehilangan Induknya”, Siapa Patokan Sekarang ?

BeritaBalap.com-Rookie alias pendatang baru MotoGP 2020, Alex Marquez (Repsol Honda) dipastikan kehilangan sosok panutan di sirkuit. Maksudnya, tempat untuk bertanya langsung di paddock dan menerima masukan langsung pula.

Dalam hal ini, Marc Marquez yang sedang menjalani recovery cedera lengan kanan yang patah dan memang sudah absen cukup lama. Menjadi pertanyaan menarik, siapa yang kemudian menjadi referensi Alex Marquez ketika melakoni seri-seri MotoGP sebelumnya dan kedepan nanti di Misano (13 dan 20 September).

BACA (JUGA) : Marc Marquez Comeback Di Seri Catalunya ? Tepat 8 Minggu Setelah Operasi Ke-2

koizumi

Ternyata sekarang ini belajar dari data dan gaya balap Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu). Kenapa Nakagami ? Karena memang ia yang terbaik diantara yang lain, termasuk dari seniornya, Cal Crutchlow.

“Saya saat mencoba mengikuti garisnya Taka karena dia adalah pebalap Honda terkuat saat ini. Bisa menggunakan motor lebih baik. Itu sebabnya saya mencoba memahami gayanya. Ini adalah cara terbaik untuk melihat area mana yang bisa saya tingkatkan, ”tukas Alex Marquez yang dalam 5 seri berlalu hanya 1 kali saja berada di posisi 10 besar. Itu saat Jerez (2).

BACA (JUGA) : Jika Tidak Juga Podium, Apakah Honda Mendapat Hak Konsesi (2021) ?

Pada bagian lain, Alex Marquez ikut mengomentari sehubungan musim depan (2021) yang akan pindah ke tim satelit, Repsol Honda. Posisinya digantikan Pol Espargaro. Baginya, itu tidak masalah. Justru menjadi motivasi untuk lebih baik hingga kedepan dapat kembali masuk ke skuad utama.

“Bagi saya itu akan sama, meski dalam struktur yang berbeda. Saya sangat termotivasi untuk pergi kesana. Ini adalah tim yang sangat profesional dan lebih kecil, saya pikir ini dapat membantu saya di masa depan dengan masalah tekanan. Bagi saya, tahun depan tidak banyak hal yang akan berubah, hanya warna dan struktur, tetapi dengan profesionalisme yang sama, ”tambah Alex Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like