Kalah dari KTM, Aprilia Ganti Bosnya, Mantan Direktur Ferrari

BeritaBalap.com-Tim Aprilia sekarang punya bos baru. Yaitu Massimo Rivola yang ternyata adalah mantan Direktur olahraga Ferrari dan total sudah selama 21 tahun berkecimpung di balap Formula One (F1). Pernah menangani driver Fernando Alonso dan Sebastien Vettel. Rivola ditunjuk manajemen Piaggio Group selaku Chief Executive Officer (CEO) Aprilia Racing.

Jadi Massimo Rivola ini adalah atasan dari Romano Albesiano dan siap menangani langsung tim MotoGP Aprilia. Prestasi yang melempem dengan berbagai keputusan kontroversial Albesiano dianggap merugikan Aprilia. Faktanya memang Aprilia dilibas pendatang baru KTM dalam dua tahun terakhir.

Beberapa policy Albesiano selaku komandan tim Aprilia yang dianggap salah adalah keengganannya merekrut Marco Melandri (2015), kemudian memberhentikan Bautista dan Bradl (2016) namun mengambil Sam Lowes. Termasuk mengacaukan proyek Scott Redding dan soal Superbike (WSBK) ataupun Aleix Espargaro yang tidak dapat menandingi Bautista tetapi mendapat kontrak untuk 2019-2020.

koizumi

Ingat pula sesumbar Albesiano yang akan membawa Aleix Esparagro di posisi 5 besar namun hanya ke-15 (MotoGP 2017) dan ke-17 (2018). Tugas Massimo Rivola memang berat karena harus membawa kejayaan buat Aprilia yang sudah memenangkan 54 kali gelar juara dunia. Tahun depan, pasukan Aprilia diperkuat duet petarung, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro. Kemudian pengujinya adalah Bradley Smith dan kepala kru adalah Antonio Jimenez dan Fabrizio Cecchini (untuk Iannone) yang baru saja dipekerjakan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like