Kapan Ada Pembalap Wanita di MotoGP ? Siapa Calon Kuatnya ?

BeritaBalap.com-Menjadi wacana menarik sehubungan kapan ada pembalap wanita di level MotoGP ? Kira-kira berapa tahun lagi ? Siapa calon kuatnya ? Dalam hal ini, Ana Carrasco menjadi kandidat kuat. Itu berdasar data prestasi dan potensi sekarang ini.

Oh ya, saat musim balap 2018, racer seksi asal Spanyol tersebut meraih jawara dunia WorldSSP300. Ini untuk pertama kalinya untuk kaum hawa. Nah, Carrasco berharap 4 hingga 5 tahun lagi dapat membesut pacuan MotoGP.

“Saya bisa mengendarai motor MotoGP dalam 4 atau 5 tahun yang akan datang, “yakin Ana Carrasco yang berusia 22 tahun dan sudah memenangkan balap WorldSSP300 sebanyak 5 kali.

koizumi

BACA (JUGA) : Mimpi Tembus MotoGP, Ana Carrasco : Saya Tidak Merasa Sebagai Wanita

“Saya tidak tahu kapan seorang wanita akan bisa menang di MotoGP. Tapi saya berharap  akan menjadi wanita pertama yang berhasil. Saya berumur 22 tahun, jadi saya masih sangat muda. Saya pikir adalah mungkin bagi saya untuk balapan MotoGP dalam 4 atau 5 tahun, “tambah Ana Carrasco yang belum lama ini mendapat kesempatan untuk menjajal kudapacu superbike ZX-10RR milik juara dunia WorlSBK 2015-2019, Jonathan Rea.

Sekilas informasi saja, motor superbike itu memiliki tenaga hingga 230 HP. Kalau MotoGP kisaran 270 hingga 300 HP. Oh ya, Ana Carrasco juga pernah menjadi wanita pertama membesut pacuan Moto3, itu di tahun 2013. Saat di putaran Valencia mampu mengalahkan Phillip Ottl, Miguel Oliveira dan Romano Fenati.

BACA (JUGA) : Ninja 400 Si-Cantik Ana Carrasco Ditangani Provec Racing, Ini Mekaniknya Jonathan Rea

Namun kemudian ia mengalami cedera serius pada tulang selangka dan bahu di tahun 2015. Ini yang membuatnya tidak melanjutkan balapan hingga kemudian ikut kompetisi Moto2 Eropa (2016) dan sejak 2017 berjibaku di WorldSSP300. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like