Kapan Yamaha Indonesia Berani Menggelar Event Balap ? Apa Patokannya ?

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik, kritis dan ditunggu jawabannya. Ini sehubungan kapan Yamaha Indonesia berani menghajat alias menggelar event balap tahun 2021 ini ? Dalam konteks ini seperti Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race ataupun Yamaha Endurance.

Untuk dua titel event yang disebut terakhir, semuanya dihelat di Sirkuit Sentul Besar, Bogor, Jawa Barat. Hal demikian  yang kemudian penulis tanyakan langsung kepada pihak yang memang kompeten dan pastinya kredibel. Dalam hal ini, M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA (JUGA) : Formasi Tim Yamaha Racing Indonesia Untuk ARRC 2021 Belum Fix ?


“Di tengah kondisi pendemi Covid-19 saat ini dimana masih diberlakukan PSBB ataupun PKMM, memang kita harus sangat hati-hati karena penyelenggaraan event itu berhubungan dengan risk-management yaitu merek. Jika terjadi sebuah masalah, maka akan berdampak negatif pada brand kita,terang M Abidin saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

“Maka dari itu, kita masih wait and see. Kita menunggu digelar dahulu balapan yang berskala nasional. Misal kejurnas motorsport IMS ataupun OnePrix dan lainnya”.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Kenapa Galang Hendra Dipindah ke Ten Kate Racing Yamaha

“Kita akan melihat bagaimana prosedur dan aturan di lapangan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan dari Satgas Covid-19. Itu yang akan menjadi referensi kita dalam melaksanakan event. Sekali lagi, kita masih menunggu dahulu digelarnya balapan nasional, “tambah M Abidin.

Kalau begitu, semoga IMI dapat segera membuat akselerasi terselenggaranya balapan nasional ya. Bisa jadi pihak Honda ataupun Kawasaki juga menunggu realisasinya sebagai rujukan mereka untuk melangkah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like