Joan Mir Paling Cocok Dampingi Marc Marquez Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) diberitakan menjadi kandidat pengganti Pol Espargaro di tim Repsol Honda. Itu buat tahun depan (2023) ketika banyak kontrak pembalap selesai akhir tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Ternyata Rossi Pernah Diultimatum Pacarnya, Mau Hubungan Serius Atau Bubar Saja !

Tentu saja, disamping duet tim LCR Honda, Nakagami dan Alex Marquez. Yang disebut terakhir justru pernah di tim Repsol Honda tahun 2020. Namun memang perfoma Nakagami dan Alex Marquez belum juga terlihat tahun 2021 lalu. Mereka masih berkutat dengan problem perfoma Honda RC213V.

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik, siapa yang paling cocok mendampingi Marc Marquez musim depan ? MM93 sendiri memang baru habis kontraknya tahun 2024. Nah, diantara nama-nama tersbeut diatas, maka Joan Mir yang dianggap paling tepat. Demikian pendapat mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Hanya VR46 Riders Academy Dan KTM Yang Sukses Pembinaan, Honda Dan Ducati Belum Terwujud

Tentu saja, peluangnya untuk pergi dari Suzuki lebih terbuka dibanding Quartararo melepas Yamaha. FQ20 diprediksi lebih nyaman ketika dalam posisi anak emas di Yamaha. Kalau di Honda, itu tidak akan terjadi.

“Saya selalu menyukai Joan Mir dan jika saya berada di Honda, maka saya akan berbicara dengannya dengan serius, juga karena dia menghadirkan beberapa yang digali pada di Suzuki dan saya pikir dia akan tertarik untuk pergi, ”ujar Livio Suppo yang sukses membawa Casey Stoner pindah dari Ducati ke Honda (2011) dan berhasil meraih juara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Walau Menang Di Dakar Petrucci Akui Punya Masalah Dengan KTM, Balik Ducati Lagi !

“Memiliki rekan setim yang kuat adalah sebuah rangsangan. Jangan lupa bahwa Marc melakukan debut MotoGP dengan Dani Pedrosa sebagai pendampingnya. Saya pikir dia tidak akan memiliki masalah denganmemiliki Mir atau orang lain di sisinya, ”tambah Livio Suppo yang pernah pula membawa Casey Stoner juara dunia MotoGP di Ducati (2007) dan pensiun di balap pada akhir tahun 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like