Karel Abraham Melawan Tim Setelah Disingkirkan Zarco, Problem Duit Mahar ?


BeritaBalap.com-Karel Abraham diberitakan akan tersingkir di tim Avintia Ducati untuk musim 2020. Johann Zarco menjadi penggantinya. Disebut ini “permainan” dari kolaborasi Bos Dorna, Ducati dan keinginan Pengelola Sirkuit Le Mans supaya ada pembalap Perancis untuk menarik penonton. Dalam hal ini, Quartararo dianggap kurang mengena karena memang sejak remaja sudah berimigrasi ke Spanyol bersama orang tuanya.

Oh ya, Gigi Dall”Igna, General Manager Ducati menerangkan bahwa ia akan mendukung Zarco dengan mekanik yang lebih baik di Avintia Ducati. Lebih tinggi levelnya demi perfoma Zarco yang lebih baik di atas pacuan GP19. Jadi bukan GP20 karena ini berhubungan dengan biaya yang relatif mahal. Infonya sekitar 1 juta euro atau seputar Rp. 15,5 milyar.

BACA (JUGA) : Zarco Bisa Masuk Tim Avintia Ducati (2020), Karel Abraham Tergeser, Siapa Aktornya ?


Lebih lanjut, infonya Karel Abraham melakukan perlawanan atas pengambil-alihan kursinya ini. Disebut oleh anak dari pemilik tim Sirkuit Brno (Abraham Sr) bahwa ia sudah menandatangani kontrak 2019-2020 dan sedang dalah negosiasi penyesuian kontrak. Tetapi kemudian kenapa tersingkir oleh kroni-kroni tersebut tadi.

Nah, menurut informasi yang diperoleh dari laman media Speedweek.com bahwa Karel Abraham belum membayar duit maharnya di tahun 2019 sebesar 1,5 juta euro atau seputar Rp. 23,2 milyar. Padahal itu sudah disebut ada potongan karena kepentingan Dorna dengan local-hero trek Brno, Ceko.

Ini yang diklaim jadi masalah atas perpisahan ini. “Kontraknya rumit. Ini tentang hal-hal dasar yang ingin kami beradaptasi. Kita akan melihat kemana arahnya. Tentu saja, bisa terjadi bahwa kita tidak setuju, “terang Karel Abraham. BB1

Perjalanan Karir Balap MotoGP Karel Abraham :
2011 : Posisi ke-14 (64 poin) di Cardion AB Motoracing (Ducati)
2012 : Posisi ke 14 (5 poin) di ART-Aprilia
2013 : Posisi ke-24 (64 poin) di Cardion AB Motoracing (Ducati)
2014 : Posisi ke-17 (33 poin) pada kelas terbuka Honda (Cardion AB Motoracing)
2017 : Posisi ke-20 (32 poin) di Aspar Ducati
2018 : Peringkat 23 (12 poin) di Angel Nieto (Ducati)
2019 : Peringkat 24 (9 poin) di Avintia Ducati

Facebook Comments

You May Also Like