Kawahara IRC IDC 2018 Cilacap : Ban IRC Speed King Kasih Bukti, Podium Juara Bebek 4 Tak TU 130

BeritaBalap.com-Dalam dragbike alias balap karapan, maka selain performa mesin dan rangka dan joki, pemilihan ban menjadi salah satu faktor penentu catatan waktu terbaik seorang pebalap. Ibarat kata, ban adalah pahlawan motor drag itu sendiri.

Bukan tanpa alasan, bisa kebayangkan jika motor yang sudah memiliki power besar namun tidak didukung dengan ban yang menyalurkan tenaga ke aspal dengan baik. Sliding ban terlalu sulit dikontrol. Jadi pada saat memilih ban, jangan sampai salah pilih. Sebab jika salah, maka resiko handling motor susah dikendalikan alias liar. Hasilnya, catatan waktu pun jadi molor.

Nah, Minggu kemarin (8 Juli) saat berlangsungnya Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship 2018 seri 3 di Sirkuit N.P. Jl. Setia Budi, Cilacap, Jawa tengah yang diikuti lebih dari 720 starter, ada hal menarik yang perlu dicermati di salah satu kelas poin yakni kelas Bebek 4 Tak TU 130 cc IDC.

Dalam hal ini, kelas tersebut menempatkan Eko Sulistyo, akrab disapa Eko Chodox yang notabene membela tim Ramajaya DS7 sebagai pemenang dengan torehan waktu Pada 08.084 detik pada kondisi lintasan dengan cuaca dingin. Tidak ada maksud mengesampingkan power pada mesin, harus diakui juga tunggangan yang digeber oleh joki senior asal Semarang, Jateng menggunakan ban IRC Speed King.

Itu adalah ban yang diproduksi PT Gajah Tunggal TBK dengan pattern dan kompon sama dengan IRC Eat My Dust (IRC Thailand). Tetapi untuk menekan harga, maka diproduksi di Indonesia tercinta. Alhasil, harganya sangat terjangkau. Paham ya !

Yohanes Ade Saputra selaku Marketing Promosi IRC Tire yang hadir di dragbike Cilacap

“Dalam kondisi lintasan dingin, IRC Speed King tetap memiliki daya cengkeram yang optimal. Lantaran dengan keunggulan teknologinya, ban ini walau kecil tetapi memiliki kinerja yang menggigit dan bisa menyalurkan semua tenaga motor dengan tidak mengurangi daya traksi dengan aspal, “terang Yohanes Ade Saputra selaku Marketing Promosi IRC Tire yang hadir di lokasi.

Pria yang akrab dipanggil dengan Pak Ade ini juga merasa puas melihat antusis pecinta dragbike yang kuantitas starternya sangat ramai. Perlu diketahui, IRC Speed King termasuk paling akrab dengan motor drag. Maklum saja, di pasaran, merek dan tipe ban ini laris manis diserbu para pencinta kecepatan. D 14 N

Baca (juga) : Kawahara IRC IDC 2018 Cilacap : Berikut Hasil Lengkap Para Juara

Facebook Comments

You May Also Like