Kawahara IRC IDC 2018 Karanganyar, Jateng : Fandi Pendol Bersaing Ketat Dalam Perolehan Poin

BeritaBalap.com-Memasuki seri kedua gelaran Indonesian Drag Bike Championship (IDC) Kawahara IRC 2018, sekali lagi kota Karanganyar, Jawa Tengah dijadikan tuan rumahnya pada hari Minggu lalu (13 Mei). Memakai venue Jl. Lawu yang merupakan jalan utama di kota Karanganyar, ajang kebut lurus 201 meter ini sukses meraup 572 starter.

Di seri kedua ini persaingan ketat di kejuaraan seri muncul dua nama pembalap Jhendra Peking dan Fandi Pendol. Kedua pembalap ini menguasai puncak total point dari 6 kelas seri dengan selisih hanya satu point saja. Jhendra Peking dengan raihan total point 71 selisih satu point saja dengan Fandi Pendol dengan total point 70.

Keduanya saling unggul di masing-masing kelas andalannya seperti Fandi Pendol yang meraih point lebih tinggi di kelas Bebek 4T TU 200cc, Matic TU 200cc Kawahara, Bebek 4T TU 130cc IDC, dan FFA 350cc harus gantian mengakui keunggulan Jhendra Peking di kelas Sport 2T TU 155cc, dan Sport 2T 155cc Standard.

koizumi
Fandi Pendol ketat dalam persaingan perebutan poin

Meski Fandi Pendol lebih banyak naik podium, namun konsistensi Jhendra Peking dalam mencuri point di lima kelas seri membuatnya duduk di pemuncak seri dua ini. Jhendra Peking hanya zonk di satu kelas seri sedangkan Fandi Pendol zonk di dua kelas seri.

Hal inilah yang membuat pembalap asal Madiun ini sedikit lebih unggul daripada pembalap asal Semarang. “Jadi secara point seri yang di puncak standing point lah yang berhak mendapat point IDC 25, sedangkan Fandi Pendol point IDC di seri ini 20, “jelas Deon Erdeve selaku komandan lapangan hajatan balap karapan paling bergengsi ini. Tenang bro, perjalanan masih panjang. Masih banyak seri berikutnya. d417ar

Facebook Comments

You May Also Like