Bos Ducati Akui Senang Motor Barunya V4R (WSBK 2019) Langsung Imbangi Yamaha

BeritaBalap.com-Perfoma pacuan anyar Ducati di balap superbike 2019 (WSBK 2019) dipastikan menarik dicermati. Dalam konteks ini ialah Panigale V4R yang menggantikan 1199R.

Yang menarik dicermati, bahwa secara garis besar, V4R dapat langsung mengimbangi Yamaha R1. Itu dalam data tes di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu (26-27 November). Ducati melibatkan skuad lengkapnya seperti Chaz Davies, Michael Rinaldi dan Alvaro Bautista.

BACA (JUGA) : Motor WSBK 2019 Ducati Panigale V4R Diuji di Aragon, 250 HP & RPM 16.000

Hasilnya mendapat pujian dari Bos Ducati, Paolo Ciabatti. Memang masih kalah dengan Kawasaki ZX-10RR, namun dalam tahap pertama, V4R sudah memberikan ancaman serius dan inipun tidak luput dari perhatian para rider superbike lainnya. Oh ya, motor baru lain yang ikutan ialah BMW S1000R ataupun ZX-10RR.

“Saya membaca beberapa komentar dari pebalap Yamaha, Lowes dan van der Mark tentang kami. Kami berharap banyak dari V4R baru, tetapi kami sadar bahwa kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Tentu saja kami senang dengan komentar positif Chaz Davies dan Michael Rinaldi. Juga komentar Alvaro Bautista, yang datang dari kejuaraan lain, dimana menggunakan mesin dan ban lain. Itu normal bahwa kita masih memiliki beberapa hal yang harus dilakukan, saya yakin kita akan memiliki senjata yang kuat untuk tahun depan dan masa depan, “terang Paolo Ciabatti.

Bicara perfoma Kawasaki ZX10RR dengan Jonathan Rea yang meninggalkan V4R sekitar 1 detik, juga mendapat komentar Ciabatti. “Itu dengan ban lunak. Dia unggul setengah detik jika dengan ban yang sama. Saya diberi tahu bahwa dia melaju dengan kompon karet yang lebih lunak daripada siapapun, “tukas Paolo Ciabatti. Yang pasti, akhir Januari ini akan ada tes lanjutan di Jerez Spanyol dan Portimao Portugal. BB1

Data Hasil Tes Jerez Beberapa Waktu Lalu (26-27 Nov) :

Facebook Comments

You May Also Like