Kawahara IRC IDC 2018 Karanganyar : Terbukti (lagi) Joko “Precil” Susanto, Libas Banyak Senior


BeritaBalap.com– Ada yang kembali mengejutkan di ajang balap lurus 201 meter hasil garapan Erdeve Indonesia yang berjuluk Indonesian Drag Bike Championship (IDC) Kawahara IRC 2018 seri 2 yang digelar di Jl. Lawu, Karanganyar, Jateng, Minggu kemarin (13 Mei). Sekilas informasi saja, ini hajatan yang dikemas spesial trio maut, Yudha RDV, Deon RDV dan Benny Kimpling RDV. Itu tiga tokoh utamanya. Disamping istri-istri mereka… Terkecuali Benny Kimpling yang masih bujangan. He he he he…

Nah, dari banyak jajaran pembalap pemula alias yang belum lama muncul ke permukaan, maka nama Joko Susanto, akrab siapa Joko Precil tampak mendominasi di berbagai podium juara. Pembalap asal Klaten yang mendapat gelar Rookie of The Year 2016 di latber Gantiwarno Drag Strip alias GDS ini naik podium di 7 kelas dari 17 kelas yang ada di gelaran Kawahara IRC IDC 2018 Karanganyar.

Joko Susanto & Rahardian Setiadi (mekanik di kelas Matic TU 200 cc)

Lebih lanjut, terbukti tiga podium satu diraih di kelas Bebek 4T TU 130cc IDC Pemula, Sport 2T 155cc Standart Pemula, dan Matic TU 200cc Pemula, lalu tiga podium empat diraih di kelas Bebek 4T TU 200cc, Sport 2T TU 140cc, dan Bebek 2T 116cc Standard, kemudian satu podium lima di kelas Matic TU 200cc Kawahara.


Sebagai pembalap pendatang baru yang baru turun serius di IDC sejak 2017 lalu, sepak terjangnya bisa menjadi ancaman dari pembalap seniornya. Jelas di dua kelas seri point IDC Joko “Precil” Susanto ini mampu berikan perlawanan yakni di kelas Bebek 4T TU 200 cc dan Matic TU 200 cc Kawahara.

Di tahun 2018 ini Joko Precil menunggangi kuda besi pacu di tiga tema berbeda yakni, Ramajaya DS7 Minah Jinggo, Bltajs Juragan Sehat, serta RC3 Duri Bambit MM Cafee dan Kendar Karburator. Hemmm… mantap ! Laris manis ya !

“Saya paling banyak main di RC3 Duri Bambit, ada lima kelas sendiri dari team ini, lainnya itu cuman satu kelas saja, “jelas Joko Precil. “Kalo total kelas yang saya ikuti ada delapan, cuman di kelas Bebek 4T TU 130cc IDC zonk tak naik podium,” tutup pembalap yang luwes berbahasa jawa halus ini. d417ar

Baca (juga) :

Hasil Juara Kawahara IRC IDC 2018 Karanganyar 

 

Facebook Comments

You May Also Like