Kawasaki Resmi Rekrut Krosernya Yamaha Romain Febvre (MXGP 2020)

BeritaBalap.com-Tim pabrikan Kawasaki mengumumkan secara resmi bahwa mereka merekrut kroser asal Perancis, Romain Febvre untuk kompetisi MXGP musim depan (2020). Oh ya, Romain Febvre ini yang menang saat MXGP 2019 hadir di kota Palembang.

Sebelumnya memang pihak Yamaha mengumumkan pemisahan kerjasama dengan Romain Febvre pada akhir musim di awal September kemarin.  Dalam formasi Kawasaki nanti, Febvre akan berduet dengan Clement Desalle yang sudah masuk tahun ke-5 bersama Kawasaki.

“Saya memulai bab baru, tetapi halaman-halamannya masih kosong. Saya sangat senang dengan pilihan saya, “ujar Febvre yang juga juara dunia MXGP tahun 2015. Musim ini ada di urutan ke-9 dalam klasemen MXGP. Itu setelah absend alam 2 seri terakhir di Turki dan China.


Febvre yang pernah meraih jawara dalam FIM Motocross of Nation (2015-2017) yakin dapat kembali berprestasi setelah menjalani proses pemulihan atas cedera tulang paha yang patah.

“Tidak pernah mudah untuk beralih ke tim lain setelah lima tahun. Tetapi saya yakin ini adalah momen terbaik untuk itu. Cedera saya akan menunda perjalanan pertama saya, tetapi saya akan lebih termotivasi di musim dingin ketika saya bisa kembali dengan motor saya. Adapun cedera saya, semuanya berjalan sesuai dengan rencana para dokter. Saya akan segera menjalani pemeriksaan pertama, yaitu 6 minggu setelah operasi. Kemudian kita akan melihat seberapa jauh tulang paha itu dan merencanakan rehabilitasi, “tambah Romain Febvre yang berusia 27 tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like