Kazuki Masaki Pensiun Balap (2021), Padahal Masih Usia 20 Tahun dan Prestasi Oke

BeritaBalap.com-Sungguh diluar dugaan. Bahwa pembalap Jepang yang tergolong masih muda, usia 20 tahun, yaitu Kazuki Masaki memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia balap (2021). Jadi tahun 2020 ini yang teakhir. Padahal prestasinya relatif lumayan. Tahun ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen akhir FIM CEV Moto3.

Juga terbukti pernah meraih jawara umum gelaran Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup tahun 2017.  “Saya telah memutuskan untuk pensiun dari aktivitas saya sebagai pembalap motor, “ujar Kazuki Masaki yang juga alumni Asia Talent Cup (ATC) dan terbaik di posisi ke-3 dalam klasemen akhir ATC 2015.

BACA (JUGA) : Dibalik Batalnya MotoGP Brno (2021), Harus Bayar Duit 150 Milyar

koizumi

“Saya tidak mendapatkan hasil yang diharapkan di Kejuaraan Dunia Moto3, dimana saya balapan selama 2 musim. Saya mencoba lagi mulai dari CEV, tetapi bahkan disana saya tidak berhasil mencapai hasil yang luar biasa. Tapi ini bukan satu-satunya alasan. Lalu ayah saya meninggal. Dia pergi pada bulan September dan saya telah memikirkan masa depan saya sejak saat itu, “tambah Kazuki Masaki.

Adapun klasemen akhir Kazuki Masaki dalam kompetisi Moto3 tahun 2018 dan 2019 bersama tim Boe Skull Rider Mugen Race, masing-masing ada posisi ke-31 dan ke-27. Sebetulnya, Kazuki Masaki menyebut pula bahwa ia mendapat tawaran untuk balapan kembali (2021). Itu saat pulang ke Jepang.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Mir Juara Dunia Tapi Tidak Melakukan Hal-Hal Yang Hebat

Namun ia merasa tujuannya untuk balap MotoGP sudah sulit terealisasi. Makanya pilih pensiun saja. “Setelah saya kembali ke Jepang, saya menerima tawaran, tapi sejak saya masih kecil saya selalu berharap bisa ke MotoGP. Oleh karena itu, inilah saatnya untuk berhenti sekarang karena jalannya menjadi lebih sulit. Saya tidak menyesali apa yang telah dilakukan selama ini”.

“Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya sejauh ini, saya akan memberikan yang terbaik dalam tantangan baru yang menanti saya. Tapi saya suka balapan, jadi saya akan tetap berada di sirkuit sebagai penggemar, “timpal Kazuki Masaki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like