Marquez Sebut Mir Juara Dunia Tapi Tidak Melakukan Hal-Hal Yang Hebat

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2020 sudah diraih Joan Mir (Suzuki Ecstar). Pembalap asal Spanyol ini memang hanya 1 kali saja menang atau merebut podium juara.

Secara jumlah podium terbaik dipastikan kalah dari Quartararo atau Morbidelli yang sukses meraih 3 kali kemenangan. Tetapi Mir terbukti paling konsisten dalam merebut podium.

BACA (JUGA) : Ini Pesan Pertama Marc Marquez Dari Rumah Sakit Pasca Operasi Ke-3

koizumi

Konteks konsistensi Mir ini juga dipuji oleh Marc Marquez yang absen dalam MotoGP 2020 pasca cedera serius di putaran Jerez 1. Namun Marquez juga menyebut bahwa prestasi Mir tidak didukung oleh hal-hal yang hebat. Tidak ada yang spektakuler. Diprediksi kuat yang berhubungan dengan jumlah kemenangan.

“Joan adalah yang paling konsisten, dia adalah juara dunia dan dia pantas mendapatkannya. Dalam tahun dimana konsistensi sangat penting, Mir membawa pulang gelar tanpa melakukan hal-hal hebat. Bagaimanapun, kemenangan di tahun ke-2 di MotoGP sangat berarti, ”ucap Marc Marquez yang dilansir dari hasil wawancara dengan media DAZN.

BACA (JUGA) : Ternyata Ada 8 Rider MotoGP Saat Ini Yang Belum Lahir Saat VR46 Balap GP125 (1996)

“Di musim depan Mir harus mempertahankan gelar. Terlepas dari siapa yang akan berada di lintasan, dia pasti harus berjuang untuk kejuaraan dunia. Motor akan tetap sama karena tidak akan ada perubahan aturan. Dia akan memperjuangkan gelar karena dia punya bakat, tapi saya akan berusaha merebutnya, ”tambah Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi cangkok tulang humerus atau lengan kanannya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like