Dibalik Batalnya MotoGP Brno (2021), Harus Bayar Duit 150 Milyar

BeritaBalap.com-MotoGP Brno Ceko dipastikan tidak berlanjut tahun depan (2021). Padahal ini balapan legendaris karena sudah ada sejak tahun 1987. Alhasil, sudah berlangsung lebih dari 3 dekade atau 30 tahun.

Menjadi menarik untuk memahami persoalannya secara detail. Masalah apa ya sehingga pemerintah kota setempat menolak MotoGP Brno 2021. Ternyata berhubungan dengan duit gede yang harus dikeluarkan. Makin berat ditengah kondisi pendemi covid-19 saat ini.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Dikejar Petugas Pajak Spanyol, Ada Transfer Diam-Diam Senilai 14 Milyar Saat Di Barcelona

koizumi

“Dorna bersikeras untuk memperbarui sirkuit secara total yang akan menelan biaya sekitar 3,8 juta euro, “jelas Walikota Brno, Marketa Vankova. Jadi ini nilainya seputar Rp. 64 milyar. Soal tuntutan pengaspalan ini adalah keinginan para pembalap.

Kemudian adapula hutang penyelenggaraan tahun 2020 ini, ialah 1 juta euro. Pembayarannya ditunda hingga akhir Februari 2021.

BACA (JUGA) : Ahli Traumatologi Dokter Costa Kasih Solusi Infeksi Tulang MM93, Resikonya Lengan Lebih Pendek

Belum lagi, sejumlah uang yang harus dibayar tahun depan jika masih ingin menghadirkan MotoGP 2021 Brno. Alhasil, ada duit yang harus dibayarkan senilai 9 juta euro atau jika dikonversi sebanyak Rp. 150 milyar. Jadi paham ya masalahnya yang memang sangat berat karena akumulasi dari berbagai hal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like