Kecewa Musim 2021, KTM Rombak Manajemen 2022, Rekrut Manajer Tim Pramac Ducati

BeritaBalap.com-Top Management dari pabrikan KTM merasa kecewa dengan perfoma tim balap MotoGP Red Bull KTM Factory dan Tech3 KTM. Maka dari itu mereka merombak beberapa hal penting dalam struktural tim. Pastinya yang berupaya meningkatkan perfoma mereka untuk musim depan (2022).

BACA (JUGA) : Dovizioso Ungkap Perbedaannya Dengan Quartararo Hingga Lama Beradaptasi

Paling krusial adalah merekrut atau mengambil manajer tim Pramac Ducati, Francessco Guidotti yang pastinya akan mulai bekerja tahun depan sebagai manajernya KTM.


Disamping itu, Fabio Sterlacchini selaku mantan mekanik Ducati yang masuk KTM sejak Juli 2021 akan ditempatkan sebagai Kepala Tehnologi MotoGP. Jadi menggantikan Mike Leitner. Dia akan bekerjasana dengan teknisi papan atas seperti Trieb, Risse, Marco Bertolatti dan lain-lain dengan membentik Komite Manajemen Teknis Pengembangan MotoGP.

BACA (JUGA) : Serem ! Aprilia Targetkan 6 Besar MotoGP 2022 Dan Juara Dunia 2023

Sehubungan sosok dan sepak-terjang Francesco Guidotti, memang pernah menjadi manajer tim KTM di tahun 2006 hingga 2009. Jadi memang sudah pernah bersama. Kedepan akan berhubungan dengan hal-hal di luar keputusan teknis, fokus kepada manajemen tim operasional.

Francesco Guidotti memang sangat berpengalaman karena di tim Pramac Ducati pernah bersama para pembalap hebat seperti Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Pecco Bagnaia, Jorge Martin, Johann Zarco dan lain-lain. Pastinya, bagi Paolo Campinoti selaku pemilik tim Pramac Racing, maka ada tugas berat menggantikan sosok sentral dalam manajemen tim tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like