Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2018 Tasikmalaya : Chessy Meilandri “Crazy 99” Bibit Unggul 9 Tahun , Mantul Pokoknya…!!!

BeritaBalap.com- Putaran ke-3 Kejurda Balap Motor IMI jabar 2018 di geber di atas lintasan Bukit Peusar, Tasikmlaya, Jabar (15-16/12) lalu. Ajang penjejangan sekaligus penyaringan rider potensial Jabar ini menemukan talenta penuh bakat Chessy Meilandri “Crazy 99” bibit unggul usia 9 tahun, mantul pokoknya…!!! Mantul alias mantab betul, mau bukti???

Meskipun tergolong pendatang baru di dunia balap, khususnya road race bocah kelahiran Ciamis, 9 Mei 2009 lalu ini sangat menyita perhatian. Selain mengawali start sambil berdiri lantaran postur tubuhnya yang mungil juga menyita perhatian melalui pencapaian prestasinya.  Pada gelaran Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2018 putaran ke-3 kemaren, pembalap yang membela Honda Auto 529 Zafaroni Ristan 86 FIM KYT SSS  ini sukses menggapai podium di dua kelas yang di ikuti.

Chessy Meilandri “Crazy 99” on action kelas MP5 Ecu Standar 12 Tahun

Podium ke-5 di kelas Bebek 4 Tak 150cc (MP5) ECU Standar 12 Tahun dan secara dramatis sukses merebut tahta tertinggi kelas Bebe4 Tak Standar 125cc Injeksi Pemula B (MP6). Pasalnya, 12 lap yang di suguhkan, di pertengahan perlajanan race rintik hujan mengguyur lintasan. Ketenangan dan fokus Chessy mengantarkannya merebut posisi pertama setelah beberapa rider di depannya out dan terjatuh karena tidak mampu menguasai kondisi lintasan yang licin.

koizumi

“Penpacaian dua podium tersebut sangat dramatis semua. Fokus dan ketenangan Chessy sebelumnya di tunjukan di kelas MP5 ECU Standar 12 Tahun. Mengingat di kelas MP5 Ecu Standar 12 Tahun Chessy sempat terjatuh di awal-awal lap. Ini akibat adanya ceceran oli di dalam lintasan. Dia kembali bangun melanjutkan race, hingga akhirnya mampu mengejar ketertinggalannya dan bisa finish di urutan ke-5,” ungkap Oki Ristan manajer tim sekaligus sang mentor balap Chessy Meilandri.

Chessy Meilandri “Crazy 99” merayakan podium MP6 bersama timnya, Honda Auto 529 Zafaroni Ristan 86 FIM KYT SSS

Bicara podium, buah hati dari pasangan Jajang Nugraha dan Wiwin Winarti ini sangat mencolok jika melihat kiprahnya yang terbilang baru di dunia balap khususnya road race. Di katakana khusus lantaran Chessy yang mengawali debut karir balapnya di ajang Motocross juga terbilang mencolok untuk urusan podium. Nah,… makanya kali ini kita coba kupas kiprah dan prestasi Chessy di balap road race.

“Chessy turun di ajang road race mulai tahun ini, prestasinya yang paling membanggakan adalah Juara 1 di ajang Motoprix 2018 kelas MP5 ECU Standar 12 Tahun yang waktu itu berlangsung di Tasikmalaya. Kemudian, masih di ajang Motorpitx 2018 dan di kelas yang sama mampu merbut podium ke-4 dan ke-5. Selanjutnya di ajang HDC di kelas yang sama Chessy pernah merebut podium ke-2,” beber Jajang sang ayah yang selalu mendampingi di setiap balap.

Jajang Nugraha sang ayah (jaket orange) & Oki Ristan (topi abu-abu) manajer tim sekaligus sang mentor balap

Wuedannn…!!! Rider bernomor start 99 ini di awal kiprahnya sudah banyak menorehkan prestasi. Itu sebabnya julukan Crazy 99 melekat pada rider yang masih duduk di bangku kelas IV SD MI Sumber Jaya ini. Tidak heran jika beberapa tim lain sangat tertarik akan kemampuannya. “Ada beberapa yang menginginkan Chessy untuk gabung di timnya, namun saya masih ingin mengukir prestasi di tim ini. Mengingat, pertama kali belajar road race bersama Oki Ristan dan sudah terlanjur nyaman karena Chessy sangat cocok dengan cara Oki Ristan memberikan ilmu balapnya,” tegas Jajang. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like