Valentino Rossi Berlanjut Balap 2021

BeritaBalap.com-Masa depan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) memang belum jelas. Belum ada pengumuman resminya. Ada spekulasi akan berlanjut di tim satelit, Petronas Yamaha. Memang itu yang dijanjikan principal from Iwata, Jepang ketika mengganti Rossi dengan Fabio Quartararo (2021-2022).

Yang menarik, bahwa tokoh senior balap MotoGP, yaitu Carlo Pernat berani memastikan bahwa The Doctor akan melanjutkan balap MotoGP musim 2021. Bukan soal mau menjadi juara dunia yang memang sulit, namun ingin meraih rekor podium-podium lainnya dan juga memuaskan fansnya.

BACA (JUGA) : Siapa 10 Rider Pemula Terbaik Saat Masuk Level MotoGP ?


“Rossi akan balapan pada tahun 2021, itu aman dan juga perlu untuk perjalanan seri. Ini adalah cara untuk menjaga penggemarnya dan Carmelo Ezpeleta tahu itu, “ujar Carlo Pernat yang pernah menjadi manajernya Rossi, Biaggi, Iannone dan beberapa petarung lainnya.

“Valentino Rossi itu suka balap. Dia tidak akan memenangkan gelar lain, tetapi dia akan mengambil beberapa podium, “tambah Carlo Pernat yang berkewarnegaraan Italia dan saat ini berusia 71 tahun.

BACA (JUGA) : Pertama Kalinya ! Balap Virtual Lengkap Di Jerez (3 Mei), Ada MotoGP-Moto2-Moto3 !

Pada bagian lain, Pernat tidak setuju dengan usulan Ducati yang mengusulkan adanya pengurangan jumlah motor prototype menjadi cukup satu saja. Ini akan menjadi problem ketika motor yang dipakai bermasalah, padahal banyak penggemar yang menantikan aksi bintang-bintang MotoGP. Intinya, ada cara lain untuk menghemat biaya karena Virus Covid-19 ini.

“Saya tidak setuju dengannya disana dan saya tidak mengharapkan proposal seperti itu. Ada cara lain untuk menghemat biaya. Saya juga memikirkan faktor hiburan untuk para penggemar. Bayangkan Marc Marquez dan Valentino Rossi tidak dapat memulai balapan karena mereka menghancurkan motor mereka. Saya lebih suka mengurangi jumlah anggota tim di paddock, “timpal Pernat. BB1

Facebook Comments

You May Also Like