Apakah Quartararo Pakai Nomor Start 1 Tahun Depan ? Ini Jawabannya

BeritaBalap.com-Sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2021, maka Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berhak menggunakan nomor start #1 tahun depan (2022).

BACA (JUGA) : Selepas Juara Dunia Quartararo Beri Masukan Yamaha Buat MotoGP 2022, Apa Itu ?

Itu ada aturannya dan pada akhirnya semua kembali kepada keputusan pribadi pembalap.  Lebih lanjut, apa jawaban dari Quartararo yang berusia 22 tahun ini ? Apakah akan pakai nomor start #1 atau tetap dengan nomor start #20 yang dipakainya saat ini ? Ternyata angka 20 itu punya kenangan tersendiri bagi Quartararo. Jadi tidak akan diubah. Tetap setia #20.

koizumi

“Tidak, itu tidak sepadan. Saya benar-benar ingin menjadi sesuatu yang sederhana. Hari ini, saya jauh dari nomor 1. Ada banyak orang. Nomor 20 adalah angka yang dengannya saya memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karir saya, “tutur Fabio Quartararo yang kontraknya dengan Yamaha hingga akhir tahun 2022.

BACA (JUGA) : Quartararo Disebut Lebih Pintar Kelola Tekanan Dibanding Pecco Yang Punya Motor Lebih Jos

“Bagi saya, contohnya adalah Valentino Rossi. Dia telah menang 9 kali juara dunia dan tidak pernah memilih nomor 1. Saya pikir, itu fantastis untuk publik karena sudah beberapa tahun ini pembalap memakainya, “tambah Fabio Quartararo.

Maksudnya, tradisi selama ini banyak rider yang bertahan dengan nomor aslinya. Selain Rossi, juga Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan lainnya. Mereka ini penguasa MotoGP dalam 2 dekade atau masa 20 tahun ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like