Kejurnas Drag Race Putaran 3 Surabaya, Pindah Sirkuit BOS Justru Lebih Nyaman !!

BeritaBalap.com – Gelaran kejurnas drag race putaran 3 rencana awal yang bakal diselenggarakan di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya (GBT), justru mendadak tidak diberikan izin. Untungnya penyelenggara langsung putar haluan menggelar balap di sirkuit Blackstone Otomotif Superblock (BOS) dan justru sukses dengan jumlah 649 starter (29/5).

Pindahnya gelaran kejurnas drag race jutsru membuat peserta lebih nyaman, pasalnya jarak paddock ke sirkuit tidak terlalu jauh. Disisi lain banyaknya penjual makanan yang memang menjadi daya tarik sirkuit BOS membuat peserta tidak bingung untuk urusan perut.

“Untungnya peserta tidak ada yang komplain, justru banyak yang suka di sirkuit ini ditambah aspalnya yang jauh lebih bagus membuat balap makin seru,” ungkap Wahyu penyelenggara kejurnas drag race.

Aspal sirkuit yang terbilang baru, justru membuat para peserta suka dengan karakter aspal BOS yang membuat time jadi lebih bagus ketimbang di sirkuit GBT.

“Aspalnya cukup bagus, hasilnya time jadi lebih cepat jika dibandingkan dengan aspal GBT yang sudah mulai banyak yang mengelupas,” ungkap salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya.

BACA (JUGA) : Hasil Balap Kejurnas Drag Race Putaran 3 Sirkuit BOS 29 Mei 2022

Dibanjiri Peserta Hingga 549 Starter

Selain aspal, sisi paddock pun kini sudah mulai lebar dan bisa menampung lebih banyak peserta jika dibandingkan sebelumnya.

“Untungnya sebelah sirkuit lahan paddocknya sudah siap pakai, jadi daya tampung untuk peserta jaug lebih banyak,” tambah Wahyu lagi,

Dengan digesernya lokasi kerjurnas drag race ke sirkuit BOS Surabaya mendapat perhatian khusus dari Bambang Harbowo Ketua IMI Jatim terpilih 3 periode. Menurutnya, jika memang sirkuit GBT sudah tidak bisa digunakan, sebaiknya penyelenggara drag bisa menggunakan sirkuit BOS sebagai lahan baru event balap.

“Susahnya perizinan di sirkuit GBT membuat penyelenggara kalang kabut mengatur jadwal, sudah ada notulen dari pihak Dispora pun ternyata bukan jaminan. Jadi untuk penyelenggara event drag bisa mengalihkan ke sirkuit BOS untuk event drag,” tutup Bambang Harbowo. CHR

Facebook Comments

You May Also Like