Pertaruhan Karir Balapnya, Marquez Sebut Ini Operasi Terakhir dan Berharap Honda Mau Menunggu

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengungkapkan bahwa operasi keempat kalinya yang akan dijalani di sebuah klinik di USA adalah yang terakhir dalam perjalanan karir balapnya.

BACA (JUGA) : Marquez Libur Panjang, Ini Curhatan Kepala Mekanik Yang Sudah 12 Tahun Bersamanya

Faktanya memang musim depan usianya sudah 30 tahun. Tidak mungkin dan tidak logis jika harus menjalani operasi karena butuh waktu pemulihan yang relatif lama. Ingat saat insiden awal (Jerez 2020), itu butuh waktu rekat sekira 10 bulan.

koizumi

Harapan juara dunia MotoGP 2019 tersebut adalah dapat lebih baik dari kondisi sekarang. Ia tidak mau selalu tergantung dengan obat penghilang rasa nyeri dalam setiap balapan dan terus mengalami kesakitan pada lengannya.

BACA (JUGA) : Pujian Spesial Atas Penampilan Anak-Anak VR46 Riders Academy Di Mugello

“Kalau operasinya berhasil, kita lihat saja bagaimana saya bisa kembali mengendarai motor, tapi yang pasti saya tidak bisa melanjutkan balapan dengan cara ini. Jika tidak ada masalah, ini akan menjadi kesempatan terakhir untuk memperbaiki tubuhku”.

“Pembedahan adalah keputusan yang tepat untuk masa depan saya untuk bersenang-senang lagi di atas sepeda motor dan menjalani kehidupan normal, bisa berlatih, melupakan obat penghilang rasa sakit dan semuanya, ”terang Marc Marquez yang dilansir dari Motosprint.

BACA (JUGA) : Ini Curhatan Terakhir Marc Marquez Setelah Mugello Sebelum Libur Balap 2022

“Alberto (Puig, red) berhubungan dekat dengan Nomura San dan Wakabayashi San dari HRC dan Kuwata dan selalu memberi tahu mereka. Tetapi dalam situasi kritis ini saya berbicara langsung kepada mereka dan seperti yang saya katakan pada tahun 2020 dan 2021, saya merasakan rasa hormat yang besar dari Honda kepada saya dan saya masih merasakannya hari ini”.

“Saya menjelaskan situasinya kepada mereka dengan memberi tahu mereka bahwa jika mereka mau, saya bisa melanjutkan untuk balapan sampai akhir musim seperti yang saya kendarai sekarang, finis di antara ke-5 dan ke-10 atau naik podium di beberapa balapan. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya lebih penting, kesehatan saya lebih penting dan mereka bisa menunggu, “tambah Marc Marquez yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : Siapa Sebetulnya Rider Yang Diincar Tim WithU Aprilia RNF Tahun Depan ?

Pertanyaan, berapa lama kira-kira waktu pemulihan Marc Marquez pasca operasi ? Mungkin sekitar 6 bulan. Yang pasti, saat insiden pertama kalinya (Jerez 2020), itu membuat MM93 harus istirahat sekira 10 bulan.

“Operasi akan berlangsung sekitar beberapa jam tetapi dengan dokter tidak pernah ada kepastian. Rehabilitasi akan dilakukan di Madrid dan dari sana mereka akan berhubungan dekat dengan dokter Amerika untuk memantau konsolidasi tulang setelah operasi. Saya tidak tahu apa-apa tentang waktu pemulihan dan tidak bisa mengatakan apa-apa, “timpal Marc Marquez. BB1

Hasil MotoGP Mugello :

Klasemen Sementara Mugello :

Facebook Comments

You May Also Like