Kejurnas Drift 2017 : Akbar Rais (HGMP Racing Team), Kuncinya…Practice Make Perfect

Beritabalap.com-Dari 26 drifter yang ambil bagian di Kejurnas Superdift 2017 (putaran 2) di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakrta lalu (1/10), ada nama Akbar Rais. Namanya memang nggak masuk daftar juara di  kelas drift star, rookie dan umum (rookie dan pro). Namun Akbar Rais punya sesuatu yang menarik diungkap. Terlebih memang Akbar Rais yang berasal dari Jakarta bisa disebut drifter papan atas saat ini.

Itu lantaran secara prestasi memang oke,”Beberapa diantaranya Juara 2 King of Nation di Malaysia (2017) yang diikuti 14 negara, juga juara 2 pada Suzuka Drift Challenge di Malaysia (2016),”bilangnya. Mantap bro ! Belum tahu mereka siapa elo ! Punya prestasi begitu bukan proses instan. Ada perjuangannya dan ekstra keras.

 

koizumi
Podium saat balap di Malaysia
Akbar Rais tekankan pentingnya latihan keras untuk meraih prestasi

“Awal ngedrift 2008 di jalanan karena memang belum banyak event. 2009 baru mulai banyak event dan tumbuh. 2010 aku mulai dipercaya ikut tim yakni Maze. Kemudian 2012 dipercaya tim Achilles, 2014 bersama HTJRT hingga 2015 dipercaya memimpin tim HGMP,”ungkap Akbar Rais yang punya motto hidup “practice make perfect”.

Yes.., seperti juga skill yang dimilikinya saat ini adalah dari proses berlatih (practice) untuk jadi mahir (perfect). “Poin penilaian drifting yang meliputi speed, style, line dan angle butuh latihan yang intens. Makin sering mencoba, makin paham stylenya,”ujar drifter kelahiran Jakarta 5 Agustus 1987 yang memang ramah dan humoris ini. Tapi dia bukan merangkap pelawak.

Atas dasar itu, drifter yang membela tim HGMP Racing Team berharap makin banyaknya hajatan drift biar penjenjangannya jelas. Intensitas harus ditambah agar semakin bergairah

“Terpenting eventnya tumbuh dulu untuk menjaring minat. Bersyukur tahun ini ada tiga seri kejurnas. Makanya, regulasinya dibuat jangan terlalu memberatkan dulu biar ramai peminat. Ambil contoh soal aturan roll bar bisa dibuat lebih lunak, tetap safety tapi tidak memberatkan lantaran dianggap ‘merusak’. Drifting sendiri tidaklah secepat dan se-ekstrim macam speed off road atau rally,”komentarnya. So sweet… Thank you bro.. Kapan-kapan kita bersua alias kopi-darat lagi ya ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like