Kejurnas IRS 2017 Sentul (Sport 150 cc) : RPM Tembus 15.000, YZF-15 Rere Jawaranya, Yamaha Dominan Lagi !

Beritabalap.com-Putaran ke-4 Kejurnas Sport 150 cc dalam gelaran bertajuk IRS 2017 Sentul memunculkan ancaman baru. Hadir pemenang baru yang tidak ambil-bagian selama ini. Adalah Reynaldi Pradana (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing yang sukses merebut podium juara Kejurnas Sport 150 cc. Tepatnya di race awal (1), Sabtu (14 Oktober).

Podium juara kejurnas sport 150 cc yang diborong rider yamaha

“Ini riset terbaru YZF-R15 kita. RPM bisa tembus 15.200. Namun kemudian saya turunkan lagi sekitar 15.000 dengan saah satunya mengurangi gir satu mata. Saya pilih keamanan dayatahan piston. Karena angka piston speed sudah tinggi, “terang Hawadis selaku mekanik sekaligus juga pemilik tim yang menyebut semburan tenaga R15nya saat ini sebesar 28 HP. Demikian saat diukur dengan dyno-test milik race-tech.

“Memang angka piston speed sudah sangat tinggi hingga lebih dari 28,9. Ini rentan dengan dayatahan pistonnya, “tukas Robert Cong selaku mekanik yang berhubungan dengan mapping pengapian dan menyebut angka AFR efektif pada 12,1 karena memang kondisi cuaca sangat panas.

koizumi

Itu alasan Robert Cong yang juga komandan dari produk SYS Racing di Indonesia. Maksudnya, doi yang memegang distribusi dari perangkat throttle body SYS Racing yang sangat populer di dunia balap tanah air. Pada sisi lain, dominasi YZF-R15 kembali berlangsung di seri ke-4. Posisi terbaik hingga enam besar diraih para petarung garputala. Jadi seperti fakta seri-seri sebelumnya. Termasuk di klasemen sementara R15 yang menguasai. BB1

Facebook Comments

You May Also Like