Press Conference VOC Sprint Gravel 2018 : Volkswagen Offroad Community Gelar 4 Putaran Sprint Gravel, Seri Awal Di Sari Ater !

BeritaBalap.com-Kabar gembira tersiar melalui press conference VOC Sprint Gravel 2018 (20/1) lalu. Garis besarnya adalah Volkswagen Offroad Community (VOC) siap menggelar 4 putaran Sprint Gravel 2018. Seri 1 dihelat tanggal 15-18 Februari 2018 mendatang, bertempat di Sari Ater Circuit Subang.

Menariknya, bisa dibilang acara ini merupakan pertama kali ada pelaksanaan event speed bagi mobil Retro yang dilakukan di track tanah, yakni saat balapan menggunakan kendaraan jenis Volkswagen dan Jeep. Asyiknya lagi, lokasi event di track Sari Ater alias Ciater adalah tempat wisata yang sangat populer di Kab. Subang, Jawa Barat. Jadi, peserta (perally) bisa sekaligus mengajak rekreasi keluarga atau istilahnya Papah Racing-Mamah Refreshing. Itulah sebutan yang tepat untuk event Sprint Gravel bikinan VOC.

“Event VOC Sprint Gravel sekaligus untuk mengenalkan obyek wisata Sari Ater. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi bagi pengguna Volkswagen dan Jeep, khususnya bagi penyuka tantangan kecepatan. Tentunya, kegiatan ini juga welcome buat komunitas lain,” papar Sonny YC, Ketua Volkswagen Offroad Community (VOC) saat Press Conference di Kebon Angklung Udjo, Padasuka Atas, Bandung, pada (20/1-18).

koizumi

Dalam perlombaan ini tak hanya mengandalkan kecepatan yang di uji, melainkan kemahiran pengemudi juga sangat menentukan seberapa cepat mencapai finish. Jadi, mobil bermesin besar diatas 2.000 cc juga bisa kalah dengan mobil bermesin kecil, tak lain karena kemahiran driver menjadi unsur penunjang pula.

Kang Soma (kacamata), Freddy Rotiawan (kedua dari kiri), Emay Achmad dan Sonny YC

Makin asyik dan jadi sensasi tantangan tersendiri bagi driver, lantaran desain track Sari Ater memiliki kontur menurun dan menanjak. Ada juga tikungan-tikungan menantang yang pastinya membutuhkan skill yang tinngi untuk para perelly. Tambah asyik lagi, pihak penyelenggara  menyiapkan beberapa spot kejutan, salah satunya dimana peserta akan melintasi genangan air yang bisa memacu adrenalin. Wow…

So, jaminan peserta atau pereli akan terpuaskan dengan track yang sudah di siapkan panitia, tentu saja makin puas karena bisa berlibur bareng keluarga. Adapun kelas yang dilombakan antara lain, OMR VW 1.600cc, FFA, RWD s/d 1.600cc, RWD s/d 2.000cc, FWD, Fun Exibition dan Jeep 4×2 1.600cc. Mantapnya, event VOC Sprint Gravel 2018 menyiapkan hadiah kendaraan bagi juara umum yang memperoleh total point tertinggi.

Lebih lanjut, turut hadir dalam Press Conference VOC Sprint Gravel 2018, Fredi Rostiawan Kabid Roda 4 Pengprov IMI Jawa Barat, Emay Achmad yang akan bertugas jadi Pimpinan Lomba, Komunitas Safari Bandung, Komunitas Retro Bandung dan lainnya. Perlu diketahui juga, acara ini akan diikuti beberapa peserta tak hanya dari Bandung dan Jawa Barat, beberapa peserta dari luar Jawa Barat juga sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan dari Retro yang animonya sangat luar biasa ketika menyambut acara ini. Di lokasi event kita juga sudah menyiapkan beberapa stand merchandise maupun area makanan yang memiliki spot khusus deretan foodtruck dengan menu beragam,” tutup Sonny YC, Ketua VOC yang diamini seluruh anggota Volkswagen Offroad Community.

Nah,… buat kalian yang penasaran seputar gelaran event ini bisa langsung hubungi Kang Soma di nomor 0877 1218 0077 untuk lebih lanjut info dan pendaftarannya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like