Kejurnas VSC Drag Race 2021 Jogja : Dominasi Toyota Di Kelas Monster Diesel, Ada Apa dengan Mitsubishi?

BeritaBalap.com- Baru resmi dibuka kelasnya kurang lebih 2 tahun belakangan ini, kelas Monster Diesel semakin kesini semakin banyak peminatnya. Tak hanya di ajang balap lurus saja, faktanya di komunitas online atau socmed grup FB misalnya, mobil diesel sudah menjadi topik postingan menarik juga dimana antusias netijen untuk meramaikan kolom komentar cukup tinggi.

Namun jika mencermati ajang Kejurnas VSC Drag Race 2021 putaran 2 di Lanud Gading DIY (14/11) kemarin, fakta di sirkuit mayoritas starternya cenderung memakai mobil brand Toyota entah itu Fortuner, Venturer, atau juga Innova. Lantas dimana animo pembalap yang memakai brand Mitsubishi seperti Pajero yang notabene di pasar domestik saat ini cukup prestisius?

Untuk menjawab fenomena ini Berita Balap langsung sambangi Hananto Adi juragan bengkel spesialis diesel bernama Performa Autoforia Jogja yang selama ini aktif meramaikan jagad Monster Diesel di wilayah Jateng dan DIY.


“Jelasnya mesin diesel Toyota itu lebih badak,” buka Adi dengan yakin. “Mesin diesel Toyota di-up grade powernya sampai 3x lebih gede dari power standar pabrikan saja masih kuat, tapi kalo mesin Mitsubishi Hp dinaikkan dikit saja terkadang head silinder sudah ngangkat tidak kuat,” yakinnya lagi.

Bertolok ukur dari hasil podium VSC Drag Race Challenge 2021 kemarin, memang 5 podium juara diborong habis mobil Toyota baik itu Fortuner, Inova maupun Venturer. Meski ada segelintir Pajero di lintasan namun faktanya baik starter maupun hasil akhirnya masih di dominasi Toyota.

“Satu lagi untuk transmisinya pun Toyota juga lebih kuat, saya sudah membuktikannya sendiri di Inova saya dimana power mesin sudah 280 wHP namun masih memakai gearbox standar pabrikan sampai sekarang masih kuat, ini saya pakai harian juga nggak hanya dibalap,” tutup Adi. dnr

Facebook Comments

You May Also Like