Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race : Surganya Pecinta Balap 2 Tak

BeritaBalap.com- Sirkuit non permanen alun-alun Wonogiri, Jawa Tengah di Sabtu-Minggu 27-28 April 2024 kemarin menjadi momentum awal mulai memanasnya aura salah satu kompetisi balap aspal di Indonesia terutama pulau Jawa. Dengan membuka total 31 kelas dengan total starter 372, bisa dibilang Manahadap Management selaku promotor event balap bertajuk Casytha Manahadap Road Race 2024 cukup sukses dalam awalannya di seri 1 kemarin.

Sebuah event balap surga dunia bagi pecinta balap bermesin 2 Tak dimana 17 kelas khusus 2 Tak dalam artian lebih dari separuh jumlah kelas total adalah untuk motor 2 Tak. Tak hanya itu saja, antusiasme starter pun di ranah 2 Tak sangat gila dimana dari 372 starter tadi 217-nya adalah starter di kelas-kelas 2 Tak. Wooow!

BACA JUGA : Hasil Juara Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race 2024 Wonogiri (28 April)

koizumi

“Kalo antusiasme peserta jelas meningkat terutama di jumlah tim yang terdaftar di paddock ada 50 lebih tim, musim lalu di Wonogiri sini jumlah tim tidak sampai 50, namun uniknya untuk jumlah starter justru menurun meski penurunannya cuman sedikit karena tahun lalu ada 402 starter untuk totalnya,” ungkap Santo Dwi Atmono dari Manahadap Management.

Cukup puas dengan penyelenggaraan kemarin, pasalnya antisipasi luasan area paddock pun direspon positif oleh dinas Pemkab setempat dimana terlihat luasan area khusus paddock sedikit ditambah panjang dalam menutup jalan raya di sekitar alun-alun Wonogiri.

Tak hanya itu, di beberapa sudut sirkuit dadakan ini tingkat keamanannya juga ditingkatkan oleh Manahadap Management dimana pagar keamanan baik di lintasan maupun di paddock tampak semakin rapat, sehingga baik penonton maupun pembalap merasa aman dan nyaman menggeber gass kuda besi pacunya.

“Setelah ini untuk seri 2 rencana akan kami gelar di Grobogan, karena disana kalo dilihat dari kalender IMI sudah lama tak ada event road race, padahal kami dulu pernah gelar road race disana antusiasme penonton dan peserta juga cukup tinggi,” lanjut Santo.

“Ya tapi lihat dulu nanti kedepan untuk perijinannya bagaimana dulu, kalo bisa untuk seri 2 ya kami langsung gass kesana aja, tapi kalo belum bisa disana ya kami tetap rencakan Grobogan akan kami singgahi Kejurprov Casytha Manahadap Road Race,” tutupnya. dnr

Facebook Comments

You May Also Like