Bastianini Sebut Pecco Lebih Sulit Dikalahkan Dibanding Marquez

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) mengakui kehebatan dan prestasi spesial Marc Marquez (Repsol Honda). Tetapi itu dulu. Tidak untuk saat ini. Terlebih dalam 2-3 tahun belakangan. Demikian mengacu fakta yang terjadi sejak MM93 mengalami cedera serius pada lengannya sejak Juli 2020.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Akui Butuh Dukungan Penggemar ! Siap Diluncurkan Komunitas We Are 93

Peringkat ke-3 MotoGP 2022 ini menyebut bahwa lawan yang tersulit dikalahkan saat ini adalah Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Rekan satu timnya di Ducati Lenovo yang juga juara dunia MotoGP 2022.

koizumi

Tentu saja, bukan hanya bicara skill balap Pecco, juga perfoma Ducati yang begitu dominan sekarang ini. Motor-motor dari pabrikan lain belum mampu mengimbangi kinerjanya, terutama dalam momen akselerasi dan top speed atau kecepatan puncak.

BACA (JUGA) : Jack Miller Kejar Rekor Menang Diatas 3 Merek Motor Berbeda, Belum Ada Sejak Era MotoGP

Marc memang nomor satu, dan dia sangat menyadarinya. Apakah masih begitu hari ini ? Saya tidak tahu tentang ini, hasil yang kami lihat belakangan ini membuat kami mengerti bahwa Pecco adalah yang terbaik sekarang.”

“Tetapi itu masih harus dilihat nanti. Saya pikir dia (Marc Marquez, red) akan tetap kompetitif dan untuk gelar juara dunia, kami juga harus menghadapinya, “ucap Bastianini yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Kasihan Ducati Yang Terus Berinovasi, Dorna Tolak Usulan Mesin Hybrid 2027

Anyway, Honda sedang serius mengerjakan upaya peningkatan perfoma Honda RC213V. Termasuk melakukan kerjasama dengan tim Honda yang konsen di balap Formula One (F1). Dalam konteks ini, sehubungan riset aerodinamika di terowongan angin (wind-tunnel).  BB1

Facebook Comments

You May Also Like