Keluhan Rea Dijawab Kawasaki, Hadir ZX10RR Terbaru, Demi Juara Dunia WorldSBK 7 Kali

BeritaBalap.com-Dalam beberapa kali kesempatan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) mengeluh dengan perfoma ZX10RR. Terlepas dari mampu meraih juara dunia WorldSBK 2020 namun Rea menyebut kalah perfoma mesin dengan Ducati V4R ataupun yang terbaru Honda CBR1000RR-R alias triple R.

Terlebih di trek lurus. Dalam setiap balapan, Rea menyebut bahwa dia harus bermain yang sifatnya “memaksa” dan ini beresiko mengalami crash. Makanya petarung Kawasaki lainnya tidak dapat kompetitif seperti Rea yang memang sudah pengalaman.

BACA (JUGA) : Makanan Ringan Pata Lanjutkan Kontrak Tim WorldSBK Yamaha (2021)

koizumi

Alhasil, pembalap asal Irlandia Utara usia 33 tahun tersebut pernah mengungkapkan harapannya akan adanya hadiah natal, yaitu hadirnya pacuan terbaru ZX10-RR. Versi 2021.

Ternyata keinginan ini dijawab Kawasaki Heavy Industries (KHI) dengan kehadiran versi 2021 yang pastinya lebih powerful dan handlingnya jauh lebih baik. KHI berupaya memuaskan Rea yang terbukti spesial sudah 6 kali juara dunia WorldSBK bersama Kawasaki (2015-2020).

Bisa jadi ada harapan 7 kali yang terbaik di musim 2021. Nah, saat ini sudah didaftarkan ZX10RR terbaru pada Departemen Transportasi Australia. Infonya akan dilaunching pada tanggal 23 November nanti. Demikian yang dilansir media GPone.com.

Nantinya akan ada model ZX10R dan ZX10RR. Yang versi RR diklaim dengan tenaga hingga 201 HP (Horse Power) pada RPM 14 ribu.  Pastinya akan banyak penyempurnaan dalam konteks handling dan pengereman juga. Intinya jauh lebih dari versi sebelumnya. Sekali lagi, ini semua demi gelar juara dunia 7 kali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like