Kemo Ungkap Rahasia Underbone 125Z Aldi Satya Mahendra yang Jawara di Final LFN HP969 Road Race 2023 Sentul

BeritaBalap.com- Kemo ungkap rahasia gacornya 125Z Aldi Satya Mahendra dari tim Aben Racing, di Final LFN HP 969 Road Race Championship 31 Desember 2023.

Ternyata semalam sebelum Race ke-2 dimulai, mesin 125Z milik Aldy Satya mengalami penggantian mesin. Menurut Kemo yang sedikit dipoles adalah bagian seher serta ring sehernya.

“Kita lihat karakternya setiap balap, karena Settingan kelas 125Z itu termasuk ekstrem. Pasti setiap balap ada yang mulai kendor dari seher atau ring sehernya,” ujar Kemo.

koizumi

“Apalagi ring sehernya itu udah oversize di angka gapnya pasti berubah terus. Kita setel di angka 0,14mm, jadi saat balap pasti ada perubahan maksimal di 0,15. Itu ngaruh ke kompresi, ke tenaga bawah dan atas motor yang di Sentul sangat pengaruh,” sambungnya.

Ya pengapian, korekan mesin sampai meramu knalpotnya adalah kesatuan membuat motor banter. Tapi bisa dipastikan diubah dari tinggi lubang buang yang nggak tinggi-tinggi amat dimakan pisau korek. Lebar lubang exhaustnya engga jauh dari 42 mm dengan tinggi 25,8 mm.

BACA JUGA : Hasil Juara Grand Final LFN HP969 Road Race 2023 Sentul

Lantas itu dituntaskan dengan desain leher knalpot yang agak ditekuk. Hasilnya tenaga terkirim duluan (torsi) dari 40.8. Pantes ninggal bae motornya Aldi, mantap ! Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like