Jika Marquez Juara Dunia MotoGP 2024 Akan Diperebutkan 3 Pabrikan, Mana Saja ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk membicarakan dan menganalisa kemungkinan yang terjadi jika Marc Marquez berhasil meraih juara dunia MotoGP 2024. Maksudnya ketika menunggangi Ducati GP23.

BACA (JUGA) : Siap-Siap Rebutan ? Ini Deretan 18 Rider MotoGP Yang Kontraknya Selesai Akhir 2024

Bahwa juara dunia MotoGP 2019 akan menjadi perebutan dari 3 pabrikan motor.  Apa saja ? Mulai Ducati dimana diprediksi jika Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse diperkirakan tidak ingin kehilangan Marc Marquez apabila berhasil merebut juara dunia MotoGP.

koizumi

Selanjutnya, pabrikan mana lagi ? Kembali menurut tokoh senior MotoGP Alberto Vergani bahwa pabrikan Honda dan KTM juga memiliki kepentingan. Namun sehubungan ketertarikan Honda, itu tergantung dari kompetitif atau tidaknnya Honda RC213V. Jika tidak, maka kemungkinannya semakin kecil.

BACA (JUGA) : Apakah Veda Ega Pratama Hanya Balap KTM Rookies Cup 2024 ? Apakah Bisa Ikut JuniorGP Juga ?

Nah, yang sat lagi adalah KTM. Pabrikan asal Austria sudah lama diisukan tertarik dengan pembalap asal Spanyol usia 30 tahun tersebut. Makin menjadi, karena selama ini Marc Marquezi disponsorin oleh Red Bull yang menjadi sponsor utama KTM.

“Jika Marc berhasil meraih musim dengan kemenangan, Ducati harus membawanya ke tim resmi, juga karena akan ada sponsor yang akan mendorong ke arah itu (Terutama Red Bull yang selama ini mengikuti karir Marquez, red), “terang Alberto Vergani yang pernah menjadi manager beberapa pembalap seperti Casey Stoner, Danillo Petrucci dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Bos Besar Aprilia Akui Ducati Makin Mengerikan Karena Motor Juara Dunia Dipakai Marquez

“Karena Mengenal Dall’Igna, saya rasa dia tidak ingin kehilangan seorang juara seperti Marc setelah hanya 1 tahun bersama Desmosedici, mengingat semua kompetisi bersedia membawanya, seperti yang mungkin diinginkan oleh Honda dan KTM, “tambah  Alberto Vergani yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like