Kenapa Aleix Espargaro Tidak Senang Jika Dovizioso Jadi Rekan Satu Tim di Aprilia ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso memang diberitakan akan menjalani tes pacuan Aprilia RS-GP di Jerez pada pertengahan April ini. Diklaim sebagai langkah awal untuk melihat potensi RS-GP hingga kemudian dilakukan pembicaraan lebih lanjut.

Maksudnya, apakah akan bergabung dengan Aprilia atau tidak. Pada sisi lain, pembalap tim Aprilia, ialah Lorenzo Savadori tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Tidak beroleh poin dalam 2 seri yang sudah dipentaskan. Terakhir di Qatar, finish ke-20 saja.

BACA (JUGA) : Gawat ! Jack Miller Cedera Dan Solusinya Operasi, Absen Seri Portimao ?


Nah, sehubungan Dovizioso, ternyata Aleix Espargaro tidak menyukai kehadirannya jika jadi ke Aprilia. Ia merasa sudah cukup dan sudah sangat termotivasi dengan kondisi saat ini. Kemajuan RS-GP sudah ia buktikan dan tinggal membuatnya finish lebih baik dari sebelumnya, termasuk meraih podium.

“Saya pikir bahwa saya sudah menunjukkan diri sebagai pembalap papan atas dan saya pikir sehubungan apa yang saya katakan kepada teknisi sudah cukup untuk meningkatkan perfoma motor. Menggunakan komentar saya sejak tahun lalu, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk motor baru”.

BACA (JUGA) : Stefan Bradl Lanjut Seri MotoGP Portimao Gantikan Marc Marquez ?

“Mereka tahu apa yang sudah kami lewatkan, bukan untul bersaing meaih 10 besar tetapi buat podium. Mereka tahu betul, kami bekerja di Noale dan kamu semua berharap mendapat bagian baru di Mugello dan saya rasa dengan memiliki rekan satu tim yang cepat, maka itu tidak merubah apapun dari sudut pandang ini, “terang Aleix Espargaro yang finish ke-10 dalam seri ke-2 MotoGP Qatar (4 April).

Pertanyaannya lebih lanjut, bukankan dengan adanya pembalap cepat, maka akan membangun motivasi untuk lebih baik. Menciptakan kondisi hingga lebih bersemangat.

“Ada beberapa jenis pembalap. Ada yang ingin memiliki rekan yang cepat karena partner yang cepat akan mendorong kamu untuk memberikan sesuatu yang lebih dan membantu kamu mengembangkan motor, tetapi saya tida merasa memiliki kebutuhan untuk memperoleh siapapun di sisi saya, saya sudah merasa termotivasi, “tukas Aleix Espargaro yang ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara MotoGP 2021. BB1

Hasil MotoGP Qatar (2) :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like