Kenapa Ban IRC Fasti2 Dipakai Banyak Tim 2 Tak & Dominasi Juara di Road Race Semarang ?

BeritaBalap.com-Fakta menarik dalam gelaran FOBM Road Race 2020 di Sirkuit Mijen, Semarang, akhir pekan lalu (30 Agustus) yang dipastikan paling banyak peserta dari berbagai kelas bebek 2 tak, bahwa pengguna Ban IRC Fasti2 adalah terbanyak. Paling digemari.

Sekilas informasi saja, ini ban tipe semi-slick yang bisa diaplikasi pada pacuan berbasic Yamaha F1ZR, 125Z ataupun RX King dan sebagainya. Menjadi pertanyaan menarik, apa ya yang menjadi alasan para mekanik ? Ternyata ini berhubungan dengan dayatahan ban yang lebih awet komponnya. Alhasil, secara budgeting biaya balap menjadi lebih efisien pula.

BACA (JUGA) : Wow ! 7 Motor 2 Tak By Bima Aditya The Strokes 55 Pakai IRC Fasti2 (Road Race Semarang)

koizumi

Diklaim bisa dipakai hingga 3-4 event. Tetap oke. Konteks ini menjadi penting, sekali lagi ditegaskan berhubungan mesra dengan efisiensi pembelian ban. Itu sangat penting bagi sebuah tim balap. Kalau tiap event diganti dijamin bisa menelan puluhan jatuh jika memang motornya banyak.

Padahal pula, bicara ketahanan, terlebih dalam suhu panas dan dalam puluhan lap, IRC Fasti2 jagonya. Patut dipahami, tim-tim besar untuk balap 2 tak dengan lebih dari 7 motor, bahkan 9 motor seperti Aqiela Motorsport ABRT20 yang langganan juara ataupun Ziear Racing Team terbukti nyata menggunakan Ban IRC Fasti2.

Ada bukti foto-fotonya ya, jadi kuat secara hukum. Kata orang hukum inkraacht. Ingat, mereka itu tim indepeneden, jadi bebas-bebas saja dalam memilih ban. Jangan ditekan atau ditegur ya buat para kompetitor. Itu nggak layak. Kan mereka memang tidak disupport. Pakai logika common-sense atau akal sehat saja.

Kalau foto paling atas yang kelir ijo adalah tim ABRT20, kalau ini foto tim Ziear, mereka lebih pede dengan Ban IRC Fasti2 yang dianggap komponnya lebih kuat untuk beberapa kali event

“Ban nya awet mas untuk puluhan lap dan dalam berbagai event, “tukas Bendol ABRT yang mana pembalapnya banyak memborong podium juara hingga 5 besar. Mekanik asal Salatiga ini punya motor terbanyak untuk balap 2 tak, sekitar 9 kudabesi. Itu ada bukti VIDEO nya di bawah tulisan ini.

“Saya pakai IRC Fasti2 karena terbukti lebih hemat. Komponnya kuat untuk 3 event, saya tidak ganti-ganti ban, “timpal Bima Aditya yang diperkuat para pembalap diantaranya Gupita Kresna, Syamsul Arifin, Ricky Ibrahim dan lain-lain. So, jelas dan tegas paham ya atas fakta otentik dan aktual ini. BB1

Tonton VIDEO Tim Terbanyak Membawa Motor 2 Tak Saat Road Race Semarang (29-30 Agustus) :

Facebook Comments

You May Also Like