Waduh, Penguji KTM Pedrosa Kasih Saran Vinales Jika Ingin Juara Dunia MotoGP

BeritaBalap.com-Test rider atau penguji KTM Dani Pedrosa memberikan saran kepada Maverick Vinales (Aprilia Racing). Ini berhubungan dengan langkah atau upaya Vinales jika ingin meraih juara dunia MotoGP 2024.

Jika dilogika, timing dan momennya memang tepat.  Maksudnya, karena Vinales sudah berusia 29 tahun dan juga didukung oleh motor Aprilia RS-GP24 yang kompetitif. Ini pasca Vinales meraih poin sempurna (37) dalam 2 race di MotoGP Austin USA. Sekarang ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : VR46 Dan Marquez Aja Belum Bisa ! Apa Kata Vinales Sebagai Rider MotoGP Pertama Menang Dengan 3 Motor Berbeda ?

koizumi

Bahkan jika tidak mengalami problem teknis gearbox di seri Portimao Portugal, maka pundi poinnya sangat dekat dengan Jorge Martin (Pramac Racing) yang memimpin standing point saat ini.

Menurut Pedrosa, tidak perlu ngotot harus menang dalam semua balapan atau mayoritas putaran. Harus bisa melihat potensi dalam setiap race. Hal terpenting adalah menjaga motivasi dan dapat memperoleh poin signifikan secara konsisten. Artinya, tidak perlu terobsesi selalu menang tetapi kemudian crash. Yang penting, dapat terus mengumpulkan poin dalam perjalanan seri MotoGP yang memang masih sangat panjang.

BACA (JUGA) : Mario Aji Crash Di Moto2 Austin, Ini Klasemen Sementara Khusus Rookie 2024

“Karena kondisi performanya saat ini, maka dia harus melanjutkan dan mencoba meraih hasil podium tersebut. Saya tidak berpikir bahwa dia harus terobsesi untuk memenangkan semua balapan atau membuat semua orang kagum, tetapi mencoba berada di area barisan depan, baris kedua dan kemudian selalu memilih podium adalah hal yang menurut saya harus dilakukan dalam balapan yang akan datang, “ucap Dani Pedrosa yang dikutip dari Motosan.

BACA (JUGA) : Ini Curhatan Joan Mir Yang Tenggelam Bersama Honda, Akui Situasinya Menyedihkan

“Jika bukan karena kegagalan mesin di Portugal, maka dia akan hampir setara dengan Martín dalam hal poin, yang berarti bahwa kecepatan dan semua potensi yang dimiliki motornya, dia manfaatkan dan itulah potensi yang dimanfaatkan dalam momen tersebut untuk dapat lolos menuju gelar juara dunia, “tambah Dani Pedrosa yang terakhir menjalani balap reguler tahun 2018 (bersama tim Repsol Honda), tetapi beberapa kali menjalani balap wild card, termasuk nanti di seri Jerez Minggu Depan (27-28 April). BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like