Kenapa Bastianini Tidak Target Podium Saat Kembali Balapan di Jerez Minggu Ini ?

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dikabarkan akan comeback alias balapan lagi di seri ke-4 MotoGP 2023 di Sirkuit Jerez Spanyol, akhir pekan ini (28-30 April). Ini setelah absen di Argentina dan USA pasca mengalami crash  “ditabrak Luca Marini” di Portimao Portugal hingga mengalami cedera tulang bahunya yang patah.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tidak Balap Lagi Di Jerez Minggu Ini, Ada Apa Sebetulnya ?

Sebetulnya, Bastianini sudah akan tampil di Austin USA tetapi kemudian tidak mendapatkan ijin dari dokternya. Wajib istirahat dan pemulihan yang lebih lama karena memang tidak dilakukan operasi pada tulang bahunya. Cukup dengan terapi khusus.

koizumi

Nah, yang menarik, pertarung asal Italia ini tidak ngotot memasang target podium di tengah banyak kemenangan para rider Ducati. Bastianini mengaku belum pulih 100 persen dan menyebut bahwa putaran Jerez adalah ujicoba fisiknya sebelum full fit di Le Mans Perancis dalam 2 minggu setelahnya.

BACA (JUGA) : Kenapa Marquez Akan Lebih Sering Crash Karena Kondisi Sulit Sekarang ?

“Saya memberikan 100 persen untuk siap di seri Austin, tetapi dokter (pemeriksaan medis di Italia, red) kemudian menyarankan saya untuk menunggu dahulu, “ucap Enea Bastianini yang musim 2022 lalu meraih peringkat ke-3 klasemen akhir MotoGP.

BACA (JUGA) : Walau Sudah Diprotes Tapi Ducati Siap Pertahankan Formasi 8 Motor Tahun Depan

“Saya akan melakukan pemeriksaan terakhir pada hari Kamis dan mudah-mudahan saya akan kembali diatas pacuan Desmosedici saya. Jerez adalah trek yang saya suka, tapi saya belum 100 persen dari kekuatan saya. Seri balapan ini akan menjadi tempat ujicoba bagi saya untuk kembali bugar di balapan berikutnya, “tambah Enea Bastianini yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like