Sindiran Pedas Bos Ducati Yang Akui Tidak Pernah Minta Ubah Regulasi Seperti Pabrikan Lain

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna yang sebelumnya menegaskan bahwa mereka akan tetap dengan formasi 8 pembalap tahun depan, kemudian memberikan sindiran menohok alias keras kepada pabrikan lain. Terutama yang selama ini sering memprotes keberadaan Ducati yang dianggap merusak kompetisi.

BACA (JUGA) : Kenapa Bastianini Tidak Target Podium Saat Kembali Balapan Di Jerez Minggu Ini ?

Disebut menjadi tidak berimbang, terlebih dengan begitu dominannya pasukan Desmosedici GP23 ataupun GP22. Dall’Igna mengatakan bahwa ia sudah berjalan sesuai aturan. Tidak ada yang melarang.

koizumi

Yang pasti, ia juga menambahkan bahwa selama ini tidak pernah meminta perubahan regulasi, terlebih sehubungan perangkat yang dipakai motor lain. Justru banyak kasus adalah penemuan Ducati yang kemudian dilarang. Terakhir dilarang musim 2023 ini soal part yang dapat menurunkan bagian depan (holeshot device).

BACA (JUGA) : Waduh ! Penguji Honda Sebut Alex Rins Tidak Bisa Juara Lagi Di Luar Trek Austin USA

“Apa yang kami lakukan diperbolehkan oleh peraturan. Setiap merek menerima bayaran 3 juta (euro, red) dari penyelenggara saat memasok tim pelanggan. Tidak ada subsidi yang dibayarkan kepada tim pelanggan. Norma-norma ini sudah ada sejak awal dan sama untuk semua orang.”

“Jika tim pelanggan pribadi ingin menggunakan motor Ducati, itu karena motor kami lebih baik dari yang lain. Itu pendapat saya. Regulasi tidak mengatur jumlah maksimal tim atau pembalap. Kami memiliki persaingan bebas. Jika Aprilia menginginkan lebih banyak motor di grid, maka mereka dapat mencoba meyakinkan lebih banyak tim. Setiap tim MotoGP dapat memutuskan secara mandiri dan bebas dalam pemilihan mesin, “terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Waduh Bezzecchi Tidak Ingin Tim VR46 Pindah Ke Yamaha, Kenapa ?

“Selama saya di MotoGP bersama Ducati, saya tidak pernah meminta perubahan regulasi. Semua pabrikan lain ingin terus mengubah peraturan. Saya mempelajari peraturannya dan saya bergerak dalam lingkup yang diperbolehkan. Bahkan KTM atau Aprilia dapat memutuskan untuk meniru strategi kami jika mereka mau, ”tambah Gigi Dall’Igna yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like