Walau Sudah Diprotes Tapi Ducati Siap Pertahankan Formasi 8 Motor Tahun Depan

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa mereka akan berupaya keras untuk mempertahankan 8 pembalapnya musim depan (2024). Banyak hal positif yang menjadi alasan logisnya.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tidak Balap Lagi Di Jerez Minggu Ini, Ada Apa Sebetulnya ?

Jadi Ducati tidak mempedulikan berbagai protes yang sudah dilakukan berbagai pihak. Terlebih dari manajemen Aprilia. Menurut Dall’Igna yang identik dengan inovasi tehnologi Ducati, bahwa mereka tidak melanggar aturan. Bahwa sebuah tim pelanggan memilih mereka karena memang punya motor yang kompetitif dan ini disahkan saja. Tidak melanggar regulasi.

koizumi

BACA (JUGA) : Siapa Pembalap Tertua Dan Termuda MotoGP 2023 ? Paling Banyak Umur 25 Tahun

“Peraturan tidak menyebutkan jumlah maksimal tim atau pembalap. Misalnya, jika KTM menawarkan motor yang lebih baik dari kami, mereka pasti akan memiliki lebih banyak motor di grid. Kami memiliki persaingan bebas. Saya tidak melihat apa yang tidak adil tentang itu. Sebaliknya ini sangat adil. ”

“Jika Aprilia menginginkan lebih banyak motor di grid, maka mereka dapat mencoba meyakinkan lebih banyak tim. Setiap tim MotoGP dapat memutuskan sendiri dan bebas tentang pilihan pemasok mesin, “terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Waduh Bezzecchi Tidak Ingin Tim VR46 Pindah Ke Yamaha, Kenapa ?

“Kami sedang berupaya mempertahankan situasi saat ini untuk tahun depan (2024, red). Karena situasi ini bagus untuk kami dari segi pendapatan dan prospek olahraga. Misalnya Bastianini yang tahun lalu masuk tim pelanggan Gresini, sekarang dia membalap bersama Pecco di Ducati Lenovo. ”

BACA (JUGA) : Waduh ! Penguji Honda Sebut Alex Rins Tidak Bisa Juara Lagi Di Luar Trek Austin USA

“Dari sudut pandang olahraga, sangat penting bagi kami untuk memasok dan menjaga beberapa tim pelanggan. Aturannya terlihat sama untuk semua orang. Honda juga punya banyak tim pelanggan di masa lalu, tapi tidak ada yang mengeluh. KTM atau Aprilia dapat memilih untuk meniru strategi kami jika mereka mau, ”tambah Gigi Dall’Igna yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like