Marc Marquez Tidak Balap Lagi di Jerez Minggu Ini, Ada Apa Sebetulnya ?

BeritaBalap.com-Kabar terbaru yang dilansir dari Speedweek, bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) belum dapat mengikuti seri ke-4 MotoGP 2023 Minggu ini di Jerez Spanyol (28-30 April). Waduh, kenapa lagi ini ?

BACA (JUGA) : Kenapa Marquez Akan Lebih Sering Crash Karena Kondisi Sulit Sekarang ?

Proses penyembuhan dan pemulihan atas cedera tulang metakarpal (ibu jari) yang sudah berlangsung 5 minggu pasca crash saat seri perdana di Portimao Portugal, ternyata belum maksimal. Masih butuh proses istirahat dan terapi lagi.

koizumi

Demikian hasil pemeriksaan kesehatan kemaarin (25 April) di Ruber Internacional Hospital Madrid. Dalam hal ini pihak Dokte Roger de Ona merekomendasikan untuk menjalani istirahat. Kemungkinan Marc Marquez, baru akan tampil di Le Mans Perancis dalam 2 minggu kedepan (12-14 Mei).

BACA (JUGA) : Orang Terpenting Dalam Karir Toprak Razgatlioglu Ini Justru Tidak Ingin Ke MotoGP

“Kami melakukan CT scan lagi kemarin. Dan kemudian dipastikan tulang yang patah itu belum sembuh total. Misi balapan di Jerez akan terlalu berisiko. Itulah mengapa kami memutuskan bersama dengan tim medis untuk tidak mengambil resiko dan menunggu 2 minggu lagi hingga Le Mans, “terang Marc Marquez yang beru mendapatkan 7 poin dan saat ini berada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara.

“Saya sangat menyesal karena merindukan balapan seri Spanyol, yang selalu memiliki arti khusus, karena suasananya, karena ini adalah balap kandang dan karena saya senang bertemu dengan para penggemar disana. Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan akan bekerja untuk kembali secepat mungkin. Pada saat yang sama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan dan dukungannya, “tambah Marc Marquez yang sekarang ini berusia 30 tahun.

BACA (JUGA) : Full Senyum Saja ! Ini Jawaban Morbidelli Soal Posisinya 2024 Diancam Toprak

Sehubungan pengganti Marc Marquez di putaran Jerez, diputuskan pembalap superbike Iker Lecuona, sedangkan penguji Stefan Bradl tteap ikut balapan sebagai wild card. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like