Kenapa Belum Juga Perpanjang Kontrak 4 Ridernya ? Ini Jawaban Bos KTM

BeritaBalap.com-KTM belum memastikan nasib ke-4 racernya. Itu Pol Espargaro dan Brad Binder di tim utama, juga Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di tim satelit, Tech3 KTM. Mereka belum tanda tangan perpanjang kontrak. Padahal Yamaha, Honda dan Suzuki sudah fix untuk formasinya 2021-2022. Bahkan Marc Marquez hingga 2024.

Akan tetapi Bos KTM, Pit Beirer menyebutkan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak ke-4 ridernya. Hanya tinggal masalah waktu saja dan prediksinya akan berlangsung pada Juli nanti.

BACA (JUGA) : Jika MotoGP Jerez 19 Juli, Bos KTM Tuntut Sesuatu Dari Dorna, Apa Itu ?

koizumi

“Kami benar-benar ingin menggunakan waktu sampai awal musim MotoGP pada bulan Juli untuk memperpanjang kontrak dengan 4 pembalap MotoGP saat ini. Itu jelas tujuan kami, juga untuk membawa kedamaian dan ketenangan jika hanya 10 bukannya 20 seri yang bisa dikendarai tahun ini, terutama karena balapan di musim semi, yang biasanya digunakan untuk pengambilan keputusan dan observasi, semuanya telah dibatalkan, ”terang Pit Beirer, Direktur Motorsports KTM.

BACA (JUGA) : Profil Jorge Martin (22 Tahun), Kandidat Jawara Moto2, Potensi KTM Diincar Tim MotoGP

“Dengan kuartet pembalap ini, kami ingin menambahkan tahun normal ke belakang setelah tahun Corona. Tujuan kami adalah agar kami memasuki musim baru 2021 dengan pembalap yang ada dan menjaga tim tetap sama seperti sebelumnya, “tambah Pit Beirer.

Pit Beirer, Direktur Motorsports KTM

Isunya memang Pol Espargaro ditaksir oleh tim Repsol Honda. Mengingat kontrak Alex Marquez hanya berlaku 1 tahun dan diprediksi akan mengalami kesulitan di tahun pertamanya menunggangi Honda RC213V. Bisa juga Pol Espargaro menjadi incaran tim pabrikan lain, misal Ducati ataupun Aprilia yang juga belum menentukan formasinya.

“Memang selama kita tidak menandatangani kontrak, mereka tidak akan aman bersama kita untuk tahun 2021. Tapi kami memiliki hubungan persahabatan dengan ke-4 pembalap, beberapa dari mereka telah balapan untuk kami selama lebih dari 5 tahun. Saya tidak melihat bahaya yang sangat besar bahwa kita akan segera kehilangan satu. Tapi tentu saja tim lain di pasar juga bergerak dan akan mempertimbangkan pembalap kami dan mungkin menawarkannya, “timpal Pit Beirer. BB1

VIDEO Tentang Pembalap MotoGP, Moto2 & Moto3 Yang Dikontrak Helm Indonesia “NHK” :

 

Facebook Comments

You May Also Like