Profil Jorge Martin (22 Tahun), Kandidat Jawara Moto2, Potensi KTM Diincar Tim MotoGP


BeritaBalap.com-Jorge Martin diprediksi banyak pihak akan meroket di musim balap 2020 ini.  Pembalap asal Spanyol ini berambisi untuk meraih jawara dunia Moto2 di tahun ke-2 nya keikutsertaannya.

Doi tahu bahwa KTM akan mengambil potensi-potensi berbakat sepertinya. Ini merujuk pada Miguel Oliveira, Brad Binder dan Iker Lecuona. Terlebih jika ia dapat berprestasi penting di level Moto2 musim ini. Nah, Jorge Martin membuktikan mampu meraih jawara dunia Moto3 (2018).

Sebetulnya dalam 2 kali pengujian, Jorge Martin yang berumur 22 tahun menunjukkan perkembangan signifikan. Hasi tes Qatar berada di urutan ke-2. Catatan penting, beberapa tim MotoGP siap meliriknya (2021). Alhasil, sepak-terjang dan prestasiya di tahun 2020 ini diperhatikan serius banyak tim.


BACA (JUGA) : Siapa 10 Rider Pemula Terbaik Saat Masuk Level MotoGP ?

“Pra-musim berjalan cukup baik. Dalam tes Qatar, saya finis ke-2 dan di balapan kami melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi dalam balapan tersebut kami memiliki masalah dengan ban depan. Namun kedepan kami siap untuk menang, “terang Jorge Martin yang juga juara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2014.

Jorge Martin, salah satu kandidat kuat juara dunia Moto2

Pada bagian lain, Jorge Martin menceritakan keadaannya saat ini dimana dia harus banyak stay di rumah sehubungan wabah Virus Covid-19. Situasi yang sulit baginya karena selama ini ia lebih senang berolahraga di luar rumah.

Oh ya, Jorge Martin berdomisili di Andorra. Ini sebuah negara kecil diantara Spanyol dan Perancis yang banyak ditempati pembalap MotoGP, Moto2 dan superbike untuk menghindari pajak yang tinggi.

“Ini agak sulit bagi saya. Biasanya, rutinitas latihan saya termasuk berlatih banyak olahraga di luar ruangan. Saya sangat suka keluar dan saya biasanya tidak menghabiskan waktu di rumah yang cukup kecil. Ini adalah situasi yang sulit bagi semua orang, tetapi kita harus mengikuti rekomendasi jika kita ingin memenangkan pertempuran ini, “tutur Jorge Martin.

“Saya saat ini berada di Andorra dimana, mulai minggu ini, mereka mengizinkan kami keluar di jalan-jalan pada waktu-waktu tertentu dan melakukan aktivitas fisik. Ini membuat segalanya lebih tertahankan, “tambah Jorge Martin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like