Kenapa Fadillah Arbi Yang Dipilih Balap Rookies Cup ? Ini Jawaban Manager Motorsport AHM

BeritaBalap.com-Salah satu rider potensial binaan Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama sudah ditetapkan sebagai starter atau peserta dalam gelaran Rookies Cup 2022. Ini sudah dirilis resmi. Bagi yang belum paham, ini beritanya, KLIK saja ya : Ini 22 Starter Balap Red Bull Rookies Cup 2022, Ada Fadillah Arbi Aditama, Mario SA Tidak Lagi.

Lebih lanjut, adalah menarik untuk menginvestigasi pihak terkait, dalam ini Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christanto. Tujuannya adalah agar pendapat yang beredar menjadi sebuah persepsi. Tidak menjadi opini liar. Paham ya sampai disini.

Hal terpenting yang harus dipahami, bahwa peran Dorna Sports selaku pihak penyelenggaran Rookies Cup begitu krusial dalam pengambilan keputusan. Mereka yang mengamati langsung dan memberikan penilaian. Porsi mereka relatif besar untuk konteks ini.

koizumi

“Jadi untuk Fadillah Arbi Aditama, maka yang menilai atau mengukur dengan parameternya adalah pihak Dorna Sports selaku promotor pelaksana Rookies Cup. Mereka punya variabel-variabel yang menjadi patokan. Ini yang kemudian kita diskusikan bersama, “terang Rizky Christanto, Manager Motorsports AHM saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

“Jadi bukan hanya faktor umur saja ataupun klasemen dalam Asia Talent Cup. Mereka menilai secara komprehensif. Misal secara logika Fadillah mengalami crash, itu bukan jadi jaminan karena ia berjuang di barisan depan. Intinya, Dorna punya pertimbangan tersendiri untuk penentuan peserta Rookies Cup, “tambah Rizky Christanto.

Sekilas informasi saja, Fadillah Arbi Aditama merupakan rider asal Purworejo Jawa Tengah yang berusia 16 tahun. Doi merupakan putera tercinta dari mantan pembalap, Robby Kurniawan. Jadi memang dibentuk, dimentori dan dimotivasi oleh ayahnya sendiri. BB1

Ini Daftar Pembalap Lama Rookies Cup Yang Kembali Ikut :

5 Tatchakorn Buasri – Thailand
8 Eddie O’Shea – Inggris Raya
9 Freddie Heinrich – Jerman
14 Cormac Buchanan – Selandia Baru
21 Demis Mihaila – Italia
29 Harrison Voight – Australia
42 Soma Görbe – Hongaria
48 Gabin Planques – Prancis
58 Luca Lunetta – Italia
72 Taiyo Furusato – Jepang
77 Filippo Farioli – Italia
78 Jakob Rosenthaler – Austria
95 Collin Veijer – Belanda

Ini Daftar Pembalap Baru :

Marcos Ruda – Spanyol
Jose Antonio Rueda – Spanyol
Máximo Martínez Quiles – Spanyol
Angel Piqueras – Spanyol
Jacob Roulstonec – Australia
Guillermo Marcel Moreno Crail – Meksiko
Rico Salmela – Finlandia
Alex Venturini – Italia
Jakub Gureckýv – Republik Ceko
Luciano Lorenz – Belgia
Fadillah Aditama – Indonesia
Ruché Mooodley – Afrika Selatan

Facebook Comments

You May Also Like