Joan Mir Ungkap Kenapa Suzuki Tidak Mau Punya Tim Satelit

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengungkapkan jawaban kenapa Suzuki itu tidak ataupun belum mau punya tim satelit. Intinya, biar fokus karena saat ini saja mereka merasa ketinggalan dalam riset dan pengembangan

Seperti kasus pernagkat holeshot yang belum juga digunakan secara optimal. Padahal pabrikan lain sudah mengaplikasinya.  Artinya untuk mengurusi 2 motor GSX-RR saja (Joan Mir dan Alex Rins, red) masih repot.

BACA (JUGA) : Joan Mir Peringatkan Suzuki, Sebut 2 Masalah GSX-RR Hingga Kurang Jos

koizumi

“Suzuki memutuskan untuk tidak memiliki tim satelit, ada alasannya. Mungkin lebih efisien untuk memusatkan semua upaya hanya pada 2 motor daripada menyebarkan lebih dari empat. Saya dapat memahami posisi Suzuki, dan jika mereka berpikir lebih baik menunggu sampai mereka memiliki tim lain, saya setuju dengan mereka, “ujar Joan Mir yang dilansir PaddockGP.

Lebih lanjut, Joan Mir kurang optimis tampil di seri ke-14 MotoGP Misano Italia, Minggu ini (17-19 Februari). Berbeda dengan saat Aragon Spanyol Minggu lalu (11-12 september) dimana ia dapat merebut podum ke-3.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap 2 Keputusan Gila Dalam Karir Balapnya, Apa Ya ?

“Kami akan fokus pada balapan ini untuk mencoba mengambil langkah maju yang sama seperti yang bisa kami ambil di Aragon. Akan sulit untuk memperebutkan podium lagi disini, tapi kami akan mencoba melakukannya dengan baik. Motornya harus tampil baik dan kami memiliki beberapa hal untuk dicoba jadi kita lihat saja nanti, “tutur Joan Mir yang ada di posisi ke-3 klasemen sementara dan itu berjarak 57 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Kami masih harus mengerjakan elemen holeshot. Sudah pasti bahwa dengan perangkat itu, kami mendapatkan banyak hal dalam hal akselerasi tetapi kami juga kehilangan banyak dalam fase pengereman. Jadi kami membutuhkan evolusi dalam hal ini, dan kami akan melihat apa yang akan dilakukan tim. Akan lebih baik untuk mempertahankan keuntungan ini saat berakselerasi, tanpa kehilangan waktu di sektor lain, “tambah Joan Mir. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like