Kenapa KTM Lebih Pilih Brad Binder Dibanding Oliveira Yang Ditendang ?

BeritaBalap.com-Hanya Marc Marquez (Repsol Honda) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang dikontrak hingga akhir tahun 2024. Artinya, lebih lama dari tradisi perpanjangan kontrak selama 2 tahun.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Bosan Harus Tunggu Pemeriksaan Lanjutan Akhir Agustus

Secara logika, mereka dianggap spesial oleh pabrikan masing-masing.  Kali ini, bahasannya adalah fokus pada Brad Binder. Pembalap asal Afrika Selatan yang berusia 26 tahun. Menjadi pertanyaan menarik dan kritis, kenapa Brad Binder yang dispesialkan ? Apa alasan logisnya ?

koizumi

Karena pada sisi lain, Miguel Oliveira ditendang atau dilepas dan posisinya digantikan Jack Miller (2023). Padahal Oliveira juga orang lama di KTM (sejak 2019) sejak balap Moto2. Termasuk di tim satelit Tech3 KTM (2019-2020).

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Beri Sinyal Yamaha Punya Tim Satelit Tahun 2024, Siapa Ya ?

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah potensi dan konsistensi. Brad Binder terbukti tidak hanya lebih baik dalam klasemen sementara dari Miguel Oliveira. Tetapi juga jauh lebih baik dalam hasil kualifikasi. Jadi ini penilaian secara keseluruhan ya, bukan konsen pada 1 putaran.

Termasuk konsistensi Brad Binder dimana dalam 6 putaran terakhir selelu setia mendapatkan poin. Alhasil, saat ini Brad Binder berada di peringkat ke-6 dalam standing point dengan pundi 93 poin, sedangkan Olveira ke-10 (71 poin). Mereka berbeda 22 poin.

BACA (JUGA) : Baru Fix 70 Persen Dari 11 Tim, Berikut Starting Grid MotoGP 2023

Ingat pula prestasi Brad Binder sejak Moto3 jauh lebih baik dari Oliveira. Binder itu juara dunia Moto3 musim 2016 dan runner-up klasemen akhir Moto2 2019. Kalau Oliveira menjadi runner-up Moto3 dan juga Moto2 masing-masing tahun 2015 dan 2018. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like