Kenapa Marc Marquez Tidak Akan Mungkin Raih Juara Dunia Diatas Ducati GP23 ?

BeritaBalap.com-Menarik sehubungana apa yang dikatakan oleh bos besar Ducati Claudio Domenicali. Oh ya, ini bosnya Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati yang selama ini identik dengan inovasi pada pacuan Ducati.

Nah, Domenicali mengatakan dan menegaskan bahwa perfoma motor terbaru Ducati GP24 memang berbeda dengan GP23 yang dipakai Marc Marquez (Gresini Racing).

Lebih kompetitif yang GP24 ya dan itu memang terbukti dalam 3 seri MotoGP 2024 yang sudah berlangsung (Qatar, Portugal dan USA). GP24 langsung ngacir dan terbukti membuat perbedaan sejak seri awal. Bukan seperti tradisi sebelumnya yang butuh proses dahulu.

koizumi

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Tunjukan Performa Luar Biasa, Apakah Promosi Ke Tim Utama KTM Akan Terjadi ?

Lebih lanjut, bisa dicek juga dalam klasemen sementara MotoGP dibawah berita ini, bahwa 3 petarung Ducati GP24 (Jorge Martin, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’) mendominasi 5 besar.  Bukan GP23 ya. Itu data empiriknya ya.

Domenicali juga mengatakan bahwa jika ingin membandingkan hasil yang diraih Marc Marquez adalah dengan rider yang juga menggunakan GP23. Boleh jadi, konteks ini yang secara langsung mengklaim bahwa sulit sekali bagi Marc Marquez untuk meraih juara dunia MotoGP diatas motor Ducati GP23. Sudah kalah perfoma dulu. Marc Marquez sendiri mengalami crash di Austin karena problem dalam pengereman depan.

BACA (JUGA) : Apakah Kehebohan Pasar Rider MotoGP 2025 Tergantung Keputusan Pembalap Kedua Ducati ?

“Marc menunjukkan bahwa dia masih dibentuk dan membuat kesalahan. Namun, kamu harus menafsirkan fakta bahwa dia mengendarai GP23 dan performanya harus dikaitkan dengan siapapun yang memiliki motor yang sama dengannya. Saat ini antara GP23 dan GP24 ada sedikit perbedaan dibandingkan dulu, ”tegas Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

BACA (JUGA) : Sudah 3 Seri Moto3 Tapi Mereka Berdua Saja “Alonso Dan Holgado” Yang Dominan, Ini Profil Singkatnya

“Meski begitu, Marc memiliki karier yang sangat bagus. Dia berusaha sangat keras dan mungkin lebih nyaman untuk tetap di tempatnya. Dia mengambil banyak risiko dengan membuat pilihan dan dari sudut pandang olahraga, saya pikir itu cukup berarti. Di Austin dia tampil luar biasa, bahkan terjatuh saat posisi pertama. Pada akhirnya, ini adalah dunia balap dan kami senang dia bersama kami, ”tambah Claudio Domenicali yang dilansir dari Motosan. BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like